BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sinar Terang Jude Bellingham: Jadi Pencetak Gol Termuda Asal Inggris di Liga Champions

15-04-2021 05:50 | Ari Prayoga

Jude Bellingham mencetak gol dalam laga Dortmund vs Manchester City, Kamis (15/4/2021) (c) AP Photo Jude Bellingham mencetak gol dalam laga Dortmund vs Manchester City, Kamis (15/4/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Terlepas dari kegagalan melaju lebih jauh di pentas Liga Champions, Borussia Dortmund tetap bisa berbesar hati melihat performa meyakinkan yang ditunjukkan Jude Bellingham.

Dalam partai leg kedua perempat final pada Kamis (15/4/2021), Dortmund sejatinya sempat unggul lebih dulu berkat gol yang diciptakan Bellingham pada menit ke-15.

Gol Bellingham ini sejatinya sudah membuat Dortmund dalam posisi diuntungkan. Namun, City mampu bangkit di babak kedua dan membalikkan skor berkat eksekusi penalti Riyad Mahrez dan aksi Phil Foden.

1 dari 2 halaman

Hanya Kalah dari Bojan Krkic

Gol ke gawang Manchester City sangat bersejarah bagi Bellingham. Pasalnya, ini merupakan gol perdana pemuda asal Inggris tersebut di pentas Liga Champions.

Menukil Opta, gol ini membuat Bellingham kini menjadi pemain termuda kedua yang pernah mencetak gol di babak knock-out sepanjang sejarah Liga Champions.

Bellingham mencetak gol ini pada usia 17 tahun 289 hari. Ia hanya kalah dari Bojan Krkic yang mencetak gol bagi Barcelona pada usia 17 tahun 217 hari dalam laga kontra Schalke pada 2008 silam.

2 dari 2 halaman

Rekor Jude Bellingham

Selain itu, gol ini juga membuat Bellingham kini menjadi pencetak gol termuda asal Inggris di ajang Liga Champions. Ia memecahkan rekor sebelumnya milik Alex Oxlade-Chamberlain.

Tak hanya itu, Bellingham juga menjadi pencetak gol termuda bagi klub asal Jerman di pentas Liga Champions.

Sumber: Opta

KOMENTAR