BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa Transfer Kakak Adik Termahal di Dunia? Hazard atau Pogba?

20-06-2019 09:29 | Afdholud Dzikry

Eden Hazard diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo Eden Hazard diperkenalkan sebagai pemain anyar Real Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Kedatangan Eden Hazard ke Real Madrid semakin meramaikan bursa transfer musim panas. Hazard sementara ini menjadi pemain termahal pada bursa transfer kali ini setelah Real Madrid mendatangkannya dari Chelsea.

Los Blancos, sebutan Real Madrid, harus menyerahkan mahar hingga 100 juta euro atau setara dengan Rp 1,6 triliun untuk mendatangkan Hazard pada bursa transfer musim panas ini.

Bersama tim yang diasuh Zinedine Zidane, Eden Hazard bakal mengantongi 11 juta euro per tahun atau setara Rp 177,4 miliar.

Tak hanya itu, adiknya, Thorgan Hazard juga mendapatkan klub baru pada bursa transfer musim panas ini. Thorgan bergabung dengan klub Jerman, Borussia Dortmund pada 1 Juli 2019. Sebelumnya, Thorgan bermain untuk Borussia Monchengladbach

Bila nilai transfer Eden Hazard dan Thorgan Hazard digabungkan, mereka menjadi keluarga sepak bola termahal pada bursa transfer musim ini, yakni 125 juta euro. Gen Hazard ini mengalahkan empat pemain bersaudara lainnya. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

1 dari 5 halaman

Pogba

Manchester United (MU) memiliki gelandang kelas dunia dalam tubuh Paul Pogba. Pemain yang membawa Prancis juara Piala Dunia 2018 itu sedang menjadi target utama Real Madrid.

Nilai jual Paul Pogba diperkirakan Transfermarkt mencapai angka 100 juta euro. Harga yang sangat pantas mengingat pada musim lalu di Liga Inggris, Paul Pogba merupakan gelandang yang paling banyak menciptakan assist, sembilan.

Namun, nilai jual sang kakak, Florentin Pogba sangat kecil. Kakak Paul Pogba itu berposisi sebagai bek untuk klub MLS, Atlanta United dan memiliki nilai jual sebesar 5,5 juta euro.

2 dari 5 halaman

Hernandez

Bayern Munchen membuat gebrakan. Mereka memecahkan rekor pembelian pemain bertahan termahal milik bek Liverpool, Virgil van Dijk kala dibeli dari Southampton dengan uang 75 juta euro (Rp 1,2 triliun).

Munchen mendatangkan pemain bertahan Atletico Madrid, Lucas Hernandez dengan biaya transfer sebanyak 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Klub asal Jerman itu rela mengeluarkan banyak uang karena penampilan Hernandez yang sangat solid di lini pertahanan.

Harga Lucas lebih tinggi dari sang adik, Theo Hernandez, yang bermain untuk Real Sociedad pada musim lalu. Harga Theo hanya dikirasan 24 juta euro.

3 dari 5 halaman

Higuain

Setelah membantu Chelsea memenangkan Liga Europa, Gonzalo Higuain kembali lagi ke klub Italia, Juventus. Berkat menjuarai Liga Europa, nilai jual mantan striker Real Madrid itu, masih tetap tinggi, berada di angka 89 juta euro.

Harga striker berusia 31 tahun itu masih tinggi karena dia masih terikat kontrak jangka panjang di Juventus. Gonzalo masih punya kontrak bersama Si Nonya Tua hingga 30 Juni 2021.

Harga Higuain jauh lebih mahal dari sang kakak, Federico Higuain yang saat ini bermain untuk Columbus Crew di Amerika Serikat. Federico yang bermain sebagai gelandang serang itu hanya dihargai sebesar 2,3 juta euro.

4 dari 5 halaman

Lukaku

Sesuai data Transfermarkt, nilai jual striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku sebesar 75 juta euro. Striker asal Belgia itu menjadi incaran raksasa Italia Inter Milan.

Harga Lukaku masih tinggi, meski hanya mencetak 12 gol di Liga Inggris musim lalu lantaran masih punya kontrak panjang di Old Trafford. Pria berusia 26 tahun itu masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2022.

Nilai jualnya masih lebih tinggi bila dibandingkan dengan sang adik, yang bermain di Lazio, Jordan Lukaku. Bek kiri Lazio itu memiliki nilai jual sebesar 13,7 juta euro.

5 dari 5 halaman

Rincian Transfer Pemain Bersaudara

Berikut nalai transfer pemain bersaudara bila digabungkan:

1. Eden + Thorgan Hazard = 125,5 juta euro

2. Paul + Florentin Pogba = 105,5 juta euro

3. Lucas + Theo Hernandez = 104 juta euro

4. Gonzalo + Federico Higuain = 91,3 juta euro

5. Romelu + Jordan Lukaku = 88,7 juta euro.

Sumber: Liputan6.com

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR