BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Siapa Bakal Jadi Juara Grup G UCL: Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi?

02-10-2020 00:30 | Richard Andreas

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona tergabung dengan Juventus dalam Grup G Liga Champions 2020/21, salah satu duel panas yang ditunggu setelah tuntas drawing fase grup di Geneva, Kamis (1/10/2020) malam WIB.

Betapa tidak, laga ini akan mempertemukan dua juara: Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo. Keduanya adalah andalan klub masing-masing untuk meraih si Kuping Besar, trofi impian klub mana pun.

Pertemuan ini pun bakal spesial. Ini pertama kalinya ada kesempatan Messi vs Ronaldo di fase grup, dan ternyata benar terwujud. Mereka tak lagi muda, tapi soal kualitas jangan ditanya.

Dua pemain ini mengoleksi total 9 trofi Liga Champions, Ronaldo dengan 5 trofi, Messi 4 trofi. Dan keduanya pun berbagi 11 Ballon d'Or, Messi dengan 6 trofi, Ronaldo 5.

Karena itulah duel Barca vs Juve di fase grup nanti bakal seru, terlebih akan ada dua pertandingan. Lalu, kira-kira siapa yang akan jadi juara grup?

1 dari 3 halaman

Dua raja bertemu

Pertemuan Messi dan Ronaldo selalu sengit dan selalu ditunggu. Beberapa tahun terakhir Ronaldo lebih unggul jika bicara soal panggung Liga Champions.

Saat ini keduanya pun kembali jadi tumpuan tim. Ronaldo jelas didatangkan Juve untuk misi menjuarai Liga Champions, sedangkan Messi sudah lama merindukan trofi tersebut.

Selain Barca dan Juve, dua slot Grup G lainnya diisi oleh Dynamo Kiev dan Farencvaros. Bukan bermaksud meremehkan dua tim ini, tapi kualitas mereka masih di bawah Juve dan Barca.

Sebab itu, pertarungan merebut posisi juara grup diyakini hanya akan melibatkan Barca dan Juve, yang juga berarti Messi vs Ronaldo.

2 dari 3 halaman

Siapa jadi juara grup?

Sesaat setelah hasil undian fase grup tuntas, dan Barcelona diketahui satu grup dengan Juventus, UEFA melalui media sosial Liga Champions melontarkan diskusi panas.

Melalui laman Twitternya, Liga Champions membagikan duel Ronaldo vs Messi dan pertanyaan siapa yang pantas jadi juara grup. Ronaldo unggul dengan 130 gol dan 5 trofi, Messi mengekor dengan 115 gol dan 4 trofi.

Setelahnya, akun Twitter tersebut kemudian membuat polling tentang siapa yang akan jadi juara grup: Ronaldo atau Messi. Saat artikel ini ditulis, telah ada 29,626 pemberi suara, dan Ronaldo unggul dengan 55,7% vs Messi 44,3%.

*anda bisa ikut memberikan suara untuk mengetahui hasil polling teraktual

3 dari 3 halaman

Tidak hanya Messi Ronaldo

Yang tak kalah menarik, duel Barca vs Juve nanti tidak hanya mempertemukan rival lama Messi dan Ronaldo, tapi juga mempertemukan pemain dengan klub lama mereka.

Ada Arthur Melo, pemain yang dibuang Barcelona ke Juventus, serta Miralem Pjanic, bintang senior Juve yang baru membela Barca. Transfer dua pemain ini masih segar, baru beberapa bulan lalu.

Kemungkinan keduanya bermain pun besar karena sama-sama mengenal kekuatan dan kelemahan klub lama mereka. Arthur bisa membantu Ronaldo, dan Pjanic meladeni Messi.

Prediksi Anda, kira-kira siapa yang jadi juara grup? Tulis di kolom komentar ya, Bolaneters!

Sumber: Twitter

KOMENTAR