Sial, Musuh Barcelona Itu Handball!

Richard Andreas | 5 Oktober 2022, 06:30
Bek Barcelona, Gerard Pique (c) AP Photo
Bek Barcelona, Gerard Pique (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona keok di markas Inter Milan dalam duel matchday 3 Liga Champions 2022/23. Bermain di Giuseppe Meazza, Rabu (5/10/2022), Barca kalah dengan skor tipis 0-1.

Hasil ini jelas tidak sesuai dengan ekspektasi. Barca dijagokan menang dan memang terbukti bisa tampil diominan, tapi Inter bermain lebih efektif.

Gol semata wayang di pertandingan ini tercipta melalui Hakan Calhanoglu di menit ke-45+2. Inter yang mengandalkan serangan balik pada babak pertama sukses menebar ancaman ke gawang Barcelona lebih efektif.

Babak kedua Barcelona tetap dominan seperti babak pertama, tapi Inter bertahan dengan baik. Nahas, pasukan Xavi juga tidak beruntung dengan dua insiden handball kontroversial.

1 dari 9 halaman

Handball Fati (67')

Dalam kondisi tertinggal, Barca coba meningkatkan tempo serangan di awal babak kedua. Pedri dkk. benar-benar mengurung Inter, sepertinya tinggal menunggu waktu sampai gol tercipta.

Menit ke-66, Barca sempat menyamakan kedudukan. Umpan silang Dembele, Fati dan Onana berduel di tengah lapangan, lalu bola diteruskan Pedri ke gawang kosong dari jarak dekat.

Sayangnya, VAR mengintervensi, bahkan wasit sampai harus melihat monitor di tepi lapangan secara langsung. Hasilnya, Fati dianggap handball dalam proses gol tersebut, gol pun dianulir.

2 dari 9 halaman

Handball Dumfries (90+1')

Tepat di ujung laga, gempuran Barca membuat Inter kelimpungan. Menit ke-90+1, VAR melakukan penalty check untuk handball Dumfries di dalam kotak terlarang.

Seharusnya Barca bisa mendapatkan penalti, tapi VAR berkata lain. Wasit pun mencoret klaim penalti Barca, tidak ada bukti yang kuat untuk handball Dumfries.

Keputusan wasit ini jelas membuat skuad Barca berang. Xavi protes keras, tapi dia sudah dihukum kartu kuning dan harus berhati-hati. Akhirnya, handball jadi musuh Barcelona di pertandingan ini.

3 dari 9 halaman

Kok gak dicek VAR langsung

4 dari 9 halaman

Harusnya bisa bikin gol

5 dari 9 halaman

Pelatih newbie nih

6 dari 9 halaman

Harusnya jelas penalti

7 dari 9 halaman

Emang lagi bapuk aja

8 dari 9 halaman

Namanya juga Barca

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR