BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Shakhtar Donetsk: Terima Kasih, Romelu Lukaku!

11-12-2020 01:00 | Yaumil Azis

Aksi Romelu Lukaku pada duel Inter Milan vs Shakhtar Donestk, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo Aksi Romelu Lukaku pada duel Inter Milan vs Shakhtar Donestk, Liga Champions 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Grup B Liga Champions berakhir dengan dramatis. Pada klasemen akhir, Shakhtar Donetsk finis di peringkat ke-3 berkat bantuan penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku.

Pada Kamis (10/12/2020) dinihari kemarin, Shakhtar bertemu Inter dalam laga pamungkas Grup B di Giuseppe Meazza. Inter yang bertindak sebagai tuan rumah diyakini mampu meraih tiga poin pada pertandingan tersebut.

Kemenangan menjadi harga mati buat klub asuhan Antonio Conte tersebut. Kalau bisa menang, maka Nerazzurri punya peluang untuk beranjak dari posisi dasar klasemen Grup B serta mendapatkan tiket ke babak 16 besar.

Syaratnya, Real Madrid harus bisa mengalahkan Borussia Monchengladbach pada hari yang sama. Syarat tersebut berhasil dipenuhi, namun Inter Milan gagal mengalahkan Shakhtar. Alhasil, mereka tetap berada di dasar klasemen.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Terima Kasih, Lukaku

Hasil imbang 0-0 yang diraih dari laga kontra Inter Milan membuat Shakhtar harus berpuas diri duduk di peringkat ketiga. Setidaknya nasib mereka masih lebih baik karena masih bisa berpentas di Liga Europa.

Namun ada satu momen di mana gawang mereka nyaris kebobolan. Tepatnya pada menit ke-89, di mana Alexis Sanchez mendapatkan peluang mencetak gol usai menerima umpan silang dari Christian Eriksen.

Mantan pemain Manchester United tersebut melepaskan tandukan yang sangat keras. Jika tidak ada halangan, bola bisa saja masuk ke gawang Shakthar. Sayangnya Romelu Lukaku berada di jalur tembakan dan menghalangi bola.

Itu adalah momen yang mengejutkan buat Shakthar. Dan sang bek, Mykola Matvienko, merasa sangat lega. "Terima kasih kepada Lukaku, dia membantu kami menghentikan tembakan terakhir yang mencapai sasaran," ucapnya kepada Futbol TV.

2 dari 2 halaman

Tidak Kecewa

Matvienko tidak kecewa karena Shakhtar terperosok ke Liga Europa. Walaupun ia menyayangkan beberapa peluang yang bisa diciptakan rekan setimnya gagal menghasilkan gol.

"Inter ingin menang, namun kami juga punya keinginan yang sama. Kami mungkin bisa berkata bahwa hasil ini positif dan Shakhtar pantas untuk bermain di Liga Europa," tambahnya.

"Selama pertandingan, kami melewatkan beberapa kesempatan. Kalau dipikir-pikir, kami menyesali apa yang mampu kami lakukan di sini," pungkasnya.

(Football Italia)

KOMENTAR