BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Setelah Ronaldo dan Messi, Terbitlah Hazard dan Mbappe

06-12-2018 18:42 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AFP Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AFP

Bola.net - Lothar Matthaus mengatakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memang masih eksis akan tetapi kedepannya mereka akan mendapat tantangan serius dalam perebutan trofi Ballon d'Or dari Eden Hazard dan Kylian Mbappe.

Ronaldo dan Messi mendominasi penghargaan Ballon d'Or dalam satu dekade terakhir. Superstar asal Portugal dan Argentina itu masing-masing sudah memenangkan lima trofi bola emas.

Saat ini keduanya memang sudah memasuki usia kepala tiga. Namun demikian mereka masih akan beredar di dunia sepakbola untuk beberapa tahun ke depan dan tetap tampil hebat.

1 dari 3 halaman

Perubahan


Pada tahun 2018 ini, dominasi Ronaldo dan Messi berhasil terpatahkan. Mereka dikalahkan oleh gelandang asal Kroasia, Luka Modric.

Menurut Matthaus, hal ini membuktikan bahwa ke depannya Ronaldo dan Messi akan mulai mengalami kesulitan untuk bisa meraih penghargaan itu.

“Hidup berubah. pastinya Ronaldo dan Messi sangat penting untuk sepakbola internasional tetapi generasi yang lebih muda akan datang," cetusnya pada Goal International.

“Modric bukanlah seseorang dari generasi yang lebih muda, tetapi ia memiliki tim yang sempurna di sekitarnya dan untuk ini, seperti Ronaldo dan Messi, Modric mendapat keuntungan dari timnya, dari kualitas pemain lain. Karena hanya dengan tim Anda bisa mendapat hasil bagus. Ketika Anda memiliki hasil bagus, Anda dapat membuat perbedaan dan ketika Anda membuat perbedaan, Anda dapat memenangkan Ballon d'Or," serunya.

2 dari 3 halaman

Calon Pemenang Baru


Matthaus kemudian menyebut ada sejumlah pemain di masa depan yang akan bisa meraih penghargaan Ballon d'Or itu. Di antaranya adalah penyerang muda PSG yakni Mbappe atau winger Chelsea, Hazard.

“Messi bermain dengan Barcelona, ​​Ronaldo dan Modric untuk Real Madrid, ini sangat membantu mereka menikmati hasil pribadi ini," cetusnya.

“Di masa depan, mungkin pemenangnya Mbappe, ia pemain yang sangat bagus," pujinya.

“Sinar dari Ronaldo dan Messi belum berakhir, tetapi sekarang ada Mbappe, Griezman, mungkin Hazard dari Chelsea. Banyak pemain membuat sesuatu yang spesial,” cetusnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video statistik Manchester United vs Arsenal, Kamis (6/12/2018) di Old Trafford, Manchester.

KOMENTAR

Salah Tampilkan Bendera Indonesia, Sea Games 2019 Fail Warnai Twitter