BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Sesumbar Timo Werner: Chelsea Bisa Jadi Tim Terbaik di Dunia

07-05-2021 01:04 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Timo Werner saat menghadapi Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). (c) AP Photo Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Timo Werner saat menghadapi Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Keberhasilan Chelsea mencapai babak final Liga Champions membuat kepercayaan diri para pemainnya meninggi, tidak terkecuali Timo Werner. Ia percaya kalau the Blues mampu menjadi tim terbaik di dunia tahun ini.

Werner menjadi salah satu pemain kunci yang mengantar the Blues mencapai babak final. Pemain berdarah Jerman tersebut, bersama Mount, membantu Chelsea mengalahkan Real Madrid pada leg kedua semifinal hari Kamis (6/5/2021) dengan skor 2-0.

Mereka akan berhadapan dengan Manchester City pada partai puncak nanti. Klub besutan Josep Guardiola tersebut berhasil mencapai babak final usai menyingkirkan PSG dengan agregat skor 4-1.

Chelsea boleh bersikap yakin. Pasalnya, mereka sempat mengalahkan Manchester City di babak semifinal FA Cup pada bulan April lalu. Bermain di Wembley Stadium, the Blues jadi pemenang dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Hakim Ziyech.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Yakin Mampu Mengalahkan City

Benar saja, beberapa pemain Chelsea sedang diselimuti oleh rasa kepercayaan diri yang sangat tinggi. Berkaca dari partai semifinal tersebut, Werner jadi yakin kalau timnya mampu keluar sebagai pemenang di laga final nanti.

"Kami bisa melakukannya. Kami telah melihat itu dalam laga melawan City, saat kami memenangkan semifinal FA Cup. Kami melakukannya cukup sering saat melawan tim bagus di musim ini. Artinya, kami tidak memiliki rasa takut di final apapun," ungkap Werner dikutip dari Goal International.

"Anda harus jujur dan berkata bahwa City, mungkin, adalah tim terbaik di dunia saat ini. Anda selalu ingin bermain melawan yang terbaik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bisa Jadi Tim Terbaik di Dunia

Bermain di final Liga Champions melawan tim terbaik adalah skenario terbaik yang pernah terlintas dalam benak Werner. Sehingga, ia percaya kalau mereka bisa memenangkan laga tersebut, maka Chelsea akan menjadi tim terbaik di dunia.

"Kami di final Liga Champions dan wajar bila anda melawan tim terbaik, mungkin kami bisa memenangkan lalu jadi tim terbaik di dunia tahun ini," tambahnya.

"Saya pikir tim kami bisa menang melawan setiap tim di dunia dan kami telah menunjukkannya ketika bertemu City, Mereka akan tahu soal semifinal itu, mereka akan mengingatnya," tutup mantan penyerang RB Leipzig tersebut.

Pada akhir pekan ini, Chelsea bakal bertanding melawan City dalam laga lanjutan Premier League di Etihad Stadium. Partai final Liga Champions sendiri digelar pada 30 Mei 2021 nanti di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.

(Goal International)

KOMENTAR