BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sesumbar Matthaus: Messi Seorang tak akan Cukup Lawan Bayern!

11-08-2020 21:53 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Bayern Munchen Lothar Matthaus mengklaim Robert Lewandowski kini selevel Lionel Messi, sembari menambahkan Messi sendiri tak akan mampu menahan laju Bayern di Liga champions nanti.

Bayern tampil perkasa pada musim ini. Mereka telah mengamankan gelar juara Bundesliga 2019-20.

Mereka juga melaju dengan penuh percaya diri di pentas Liga Champions. Bahkan di sepanjang jalan, mereka sukses menggasak semua tim yang dihadapinya.

Contohnya saja Chelsea. Pasukan Hansi Flick mencukur pasukan Frank Lampard di babak 16 besar La Liga dengan agregat 7-1.

1 dari 2 halaman

Lewandowski Pemain Terbaik di Dunia

Robert Lewandowski (c) AP Photo Robert Lewandowski (c) AP Photo

Kecemerlangan Bayern Munchen tak lepas dari kegemilangan seorang Robert Lewandowski. Bomber asal Polandia tersebut musim ini telah mengemas total 53 gol di semua ajang kompetisi.

13 di antaranya di pentas Liga Champions. Torehan itu jelas masih bisa bertambah.

Banyak pujian diberikan pada Lewandowski. Salah satunya dari Lothar Matthaus. Ia mengklaim eks pemain Borussia Dortmund itu kini selevel dengan Lionel Messi.

"Messi menghadapi penggantinya sebagai pemain terbaik dunia: Robert Lewandowski. Ia adalah pemain terbaik, bukan hanya penyerang terbaik," koarnya pada Bild.

2 dari 2 halaman

Messi tak Akan Cukup Lawan Bayern

Usai menghantam Chelsea di babak 16 besar Liga Champions, Bayern Munchen dihadapkan dengan Barcelona di babak perempatfinal. Lothar Matthaus mengatakan Blaugrana kini tidak menakutkan seperti dahulu.

Bahkan meski mereka memiliki pemain seperti Lionel Messi. Menurut Matthaus, La Pulga seorang diri saja saat ini tak akan sampai membuat Bayern tumbang.

"Barca saat ini tidak lagi sama seperti sebelumnya. Mereka punya Messi, tentu saja. Pemain sepertinya selalu mampu (tampil) jenius," ujarnya.

"Tapi ia sendiri tidak akan cukup melawan Bayern ini. Barcelona tidak membuat saya takut," klaim Matthaus.

Lionel Messi sejauh musim ini berjalan telah mengemas 31 gol saja. Tujuh di antaranya di Liga Champions, termasuk tambahan dua gol di laga lawan Napoli di babak 16 besar. Duel Barcelona vs Bayern Munchen akan digelr pada akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 15 Agustus.

"Ingin tau dengan jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini"

(Bild)

KOMENTAR