BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Serunya Grup G Liga Champions 2021/22: Plot Twist Hingga Akhir!

09-12-2021 06:00 | Richard Andreas

Duel RB Salzburg vs Sevilla di Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Duel RB Salzburg vs Sevilla di Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Grup G Liga Champions 2021/22 tidak terlalu mendapatkan sorotan. Padahal grup satu ini menyuguhkan persaingan sengit hingga akhir.

Kamis (9/12/2021), ada dua pertandingan matchday 6 Grup G yang menentukan dua tim lolos ke babak 16 besar. Ada duel Wolfsburg vs Lille dan RB Salzburg vs Sevilla.

Lille menang telak 3-1 di markas Wolfsburg, sedangkan Salzburg menundukkan Sevilla dengan skor tipis 1-0. Berkat dua hasil ini, Lille dan Salzburg berhak melangkah ke fase gugur.

1 dari 2 halaman

Alot sebelum pertandingan

Grup G adalah satu-satunya grup yang keempat tim punya peluang sama untuk lolos ke babak 16 besar. Sebelum pertandingan matchday 6 tadi, berikut klasemen sementara Grup G:

  1. Lille - 8
  2. Salzburg - 7
  3. Sevilla - 6
  4. Wolfsburg - 5

Artinya, pertandingan matchday 6 mempertemukan langsung setiap tim yang bertaruh tiket lolos ke babak 16 besar. Duel head to head seperti ini tentu bakal berlangsung seru.

Di luar dugaan, Sevilla justru kalah di markas Salzburg, padahal difavoritkan menang. Akibatnya, Sevilla harus puas dengan Liga Europa.

2 dari 2 halaman

Lille dan Salzburg

Lille dan Salzburg lolos ke babak 16 besar dengan selisih poin tipis. Dua tim ini terbukti sebagai yang terkuat dalam 'grup neraka' yang diisi empat tim dengan kekuatan seimbang.

Menariknya, perjuangan Lille dan Salzburg baru dimulai. Di babak 16 besar nanti mereka bakal menghadapi tim top, tidak ada pertandingan mudah.

Jika harus mengukur kekuatan Lille dan Salzburg di antara 16 tim yang lolos ke fase gugur, mereka mungkin bisa disebut sebagai kuda hitam.

Sumber: UEFA, Bola

KOMENTAR