BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Serobot Jatah Penalti Bruno Fernandes, Begini Penjelasan Rashford

27-11-2020 20:00 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford angkat bicara terkait golnya ke gawang Istanbul Basaksehir. Rashford menyebut ia mengeksekusi penalti tersebut atas seijin Bruno Fernandes.

Pada laga kontra Istanbul Basaksehir di tengah pekan kemarin, Manchester United sukses unggul 2-0 terlebih dahulu. Bruno Fernandes mencetak dua gol perdana MU di laga itu.

Sang playmaker nyaris menyempurnakan hattricknya setelah MU mendapatkan penalti di akhir babak pertama. Namun Fernandes memilih memberikan penalti itu kepada Marcus Rashford.

Rashford menyebut bahwa ia mengambil penalti itu karena permintaan dari Fernandes. "Situasinya mirip dengan ketika pertandingan kami melawan Leipzig," buka Rashford kepada Stretty News.

Baca komentar lengkap sang penyerang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Demi Kebaikan Tim

Menurut Rashford berbagi penalti itu bukan sesuatu yang buruk. Ia menilai dengan berbagi penalti, seluruh skuat MU bisa lebih percaya diri untuk mencetak gol.

"Di pertandingan itu [vs Leipzig] saya berkesempatan membuat hattrick profesional pertama saya. Namun saya memberikan penalti itu kepada Tony [Martial]."

"Kepercayaan diri seorang penyerang berasal dari konsistensinya mencetak gol. Itulah alasan mengapa sangat penting bagi Tony untuk mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol."

2 dari 3 halaman

Dampak Positif

Rashford menyebut bahwa keputusan untuk bagi-bagi penalti itu memberikan dampak yang positif bagi Manchester United.

"Saya bersyukur di laga itu [vs Leipzig] saya bisa mencetak hattrick dan meraih kemenangan melawan tim yang sangat kuat. Namun yang terpenting saat itu adalah seluruh tim kami berada dalam kondisi yang bagus."

"Kami semakin percaya diri dan juga termotivasi untuk melanjutkan tren positif kami di beberapa pertandingan yang akan datang. Kami akan menjalani periode yang sibuk dan semua pemain kami memiliki peran di balik kesuksesan kami." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United akan melakoni laga tandang di akhir pekan nanti.

Mereka akan mengunjungi St Mary Stadium untuk berhadapan dengan Southampton.

(Stretty News)

KOMENTAR