BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos, Defender Rasa Striker

11-02-2020 22:26 | Dimas Ardi Prasetya

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (c) AP Photo Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos. (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos tak cuma piawai bertahan namun ia juga produktif dalam mencetak gol yang menjadikannya bak seorang penyerang.

Ramos adalah salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Sudah banyak trofi juara yang berhasil ia koleksi baik bersama Real Madrid maupun Timnas Spanyol.

Sebagai defender, Ramos sangat sulit untuk bisa dilewati. Ia punya banyak trik untuk bisa menghentikan penyerang-penyerang lawan.

Namun ia juga mampu diandalkan untuk mencetak gol. Contohnya saat Madrid bermain melawan Osasuna pada akhir pekan kemarin.

Saat itu Madrid berhasil menekuk Osasuna dengan skor 4-1. Sergio Ramos mencatatkan satu gol pada menit ke-38.

1 dari 3 halaman

Bek Tersubur di Eropa

Catatan satu gol itu membuat Sergio Ramos makin mempertajam statusnya sebagai bek haus gol. Sekarang ia telah mengemas 41 gol di sepanjang karirnya di Eropa sejak musim 2010-11.

Ia pun menjadi bek paling subur dari semua bek yang bermain di lima liga teratas di Eropa. Bek tersubur yang paling mendekatinya adalah Naldo.

Defender Brasil yang bermain di AS Monaco itu total hanya mencetak 27 gol saja dalam 10 terakhir. Di urutan ketiga ada bek kiri Everton, Leighton Baines, yang juga mengoleksi 27 gol.

2 dari 3 halaman

10 Bek Tersubur di Eropa

Berikut adalah 10 besar bek paling subur di lima liga teratas di Eropa dalam satu dekade terakhir:

- Sergio Ramos (Real Madrid) 41 Gol

- Naldo (AS Monaco) 27 Gol

- Leighton Baines (Everton) 27 Gol

- Aleksandar Kolarov (AS Roma) 26 Gol

- Alessandro Florenzi (AS Roma) 25 Gol

- Gerard Pique (Barcelona) 25 Gol

- Gonzalo Rodriguez (eks Fiorentina) 24 Gol

- Laurent Koscielny (Bordeaux) 22 Gol

- John Terry (eks Chelsea) 22 Gol

- Leonardo Bonucci (Juventus) 21 Gol

3 dari 3 halaman

Berbahaya di Udara

Menurut catatan AS, di sepanjang karirnya, Sergio Ramos telah mencetak 93 gol. Sungguh catatan yang luar biasa untuk seorang bek.

Kepala Sergio Ramos adalah hal yang membedakannya dan mengubahnya dari pemain bernomor '4' menjadi pemain bernomor '9'. 54 dari 93 golnya dihasilkan dari sundulan. Itu artinya rasionya mencapai 58 persen.

Sergio Ramos total telah mencetak 61 dari 115 gol dari sundulan kepala ketika Anda menambahkan raihan golnya untuk timnas Spanyol. Dari enam yang ia cetak untuk Real Madrid musim ini, tiga di antaranya berasal dari kepalanya dan tiga lainnya dari titik penalti. Itu area lain yang juga dikuasai oleh Ramos, yang terkenal dengan teknik Panenka-nya.

(as)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar