BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Ramos dan Rekor Kartu Merah di Liga Champions

27-02-2020 08:29 | Asad Arifin

Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena hukuman kartu merah pada duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo Sergio Ramos harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena hukuman kartu merah pada duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos mendapat kartu merah saat Real Madrid berjumpa Manchester City. Kartu merah tersebut membuat bek 33 tahun menjadi pemegang rekor kartu merah terbanyak di Liga Champions.

Real Madrid tampil buruk saat menjamu Man City pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB. Bermain di Bernabeu, Real Madrid justru kalah dengan skor 1-2.

Tidak ada gol yang terjadi pada babak pertama. Real Madrid unggul lebih dulu pada menit 60 lewat aksi Isco. Lalu, Man City membalas dua gol dari Gabriel Jesus menit 78 dan Kevin De Bruyne pada menit 83.

Hasil yang tidak menguntungkan bagi Real Madrid. Sebab, leg kedua akan digelar di Stadion Etihad. Los Blancos harus menang 2-0 atau dengan selisih dua gol untuk bisa melaju ke babak perempat final.

1 dari 2 halaman

Kartu Merah Sergio Ramos

Bukan hanya menelan kekalahan pahit di kandang, Real Madrid juga harus kehilangan Sergio Ramos pada leg kedua. Sebab, pemain yang pernah membela Sevilla itu mendapat kartu merah. Dia dikartu merah pada menit 86.

Wasit Daniele Orsato dari Italia memberi kartu merah langsung pada Sergio Ramos. Sebab, Sergio Ramos melanggar Gabriel Jesus dari belakang. Sergio Ramos menarik pundak pemain asal Brasil.

Gabriel Jesus dalam posisi yang bagus sebelum dijatuhkan Sergio Ramos. Dia sudah berada di depan gawang dan tinggal berhadapan dengan penjaga gawang. Sergio Ramos menjadi orang terakhir.

Kartu merah tersebut menjadi hukuman keempat yang diterima Sergio Ramos di Liga Champions. Sebuah rekor. Sergio Ramos kini menjadi pemain dengan kartu merah terbanyak di Liga Champions bersama Edgar Davids dan Zlatan Ibrahimovic.

2 dari 2 halaman

Rekor Kartu Merah Sergio Ramos

Sergio Ramos sangat akrab dengan kartu merah dalam karir sepak bolanya. Terutama saat bermain di klub. Bahkan, dia kini memegang rekor sebagai penerima kartu merah terbanyak di La Liga.

Sergio Ramos juga menjadi pemegang rekor kartu merah terbanyak di sejarah Real Madrid. Sergio Ramos sudah 26 kali dikeluarkan wasit karena kartu merah.

Pada musim 2019/2020 ini, Sergio Ramos belum sekalipun mendapat kartu merah di La Liga. Namun, pemain kelahiran 30 Maret 1986 tersebut sudah menerima tujuh kartu kuning. Paling banyak dibanding pemain Real Madrid lainnya.

Sumber: Squawka

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar