BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sergio Aguero dan Para Top Skorer Laga Atletico vs Chelsea

23-02-2021 12:21 | Gia Yuda Pradana

Liga Champions, Atletico Madrid vs Chelsea (c) Bola.net Liga Champions, Atletico Madrid vs Chelsea (c) Bola.net

Bola.net - Atletico Madrid akan menghadapi Chelsea pada laga Babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. Pertandingan leg pertama ini akan dihelat di Arena Nationala Rumania, Rabu (24/02) dini hari WIB.

Laga ini akan menjadi persuaan kedelapan bagi Atletico dan Chelsea. Laman Worldfootball mencatat bahwa kedua tim ini pertama kali bertemu pada ajang Grup D Liga Champions musim 2009/2010.

Dalam laga yang dihelat di Stamford Bridge, 21 Oktober 2009, Chelsea sukses mengalahkan Atletico empat gol tanpa balas. Gol-gol kemenangan Chelsea waktu itu dicetak Salomon Kalou (dua gol), Frank Lampard, dan Luis Perea (bunuh diri).

Sepanjang delapan pertemuan mereka sebelumnya, sudah tercipta 22 gol bagi kedua tim. Atletico dan Chelsea sama-sama mencetak sebelas gol.

Dari 22 gol tercipta ini, ada lima pemain yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dalam laga antara Atletico Madrid dan Chelsea. Siapa saja pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Saul Niguez

Saul Niguez (c) AFP Saul Niguez (c) AFP

Peringkat kelima dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Atletico Madrid dan Chelsea ditempati oleh Saul Niguez. Selama memperkuat Atletico, Saul sempat sekali membobol gawang The Blues.

Sepanjang memperkuat Los Colchoneros, Saul sempat dua kali menghadapi Chelsea. Hasilnya, pemain asal Spanyol tersebut sempat membawa timnya meraih sekali hasil imbang dan sekali kalah.

2 dari 5 halaman

Salomon Kalou

Salomon Kalou (c) AFP Salomon Kalou (c) AFP

Kalou menempati posisi empat dalam daftar lima pencetak gol terbanyak pada laga antara Atletico Madrid dan Chelsea. Selama berseragam Chelsea, winger asal Pantai Gading ini sempat mencetak dua gol ke gawang Los Colchoneros.

Kalou sendiri sempat melakoni dua laga kontra Atletico Madrid. Hasilnya, ia sempat membantu The Blues meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

3 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero (c) AFP Sergio Aguero (c) AFP

Peringkat ketiga dalam daftar lima top skorer pada laga antara Atletico Madrid dan Chelsea ditempati Sergio Aguero. Selama memperkuat Atletico, Kun -julukan Aguero- sempat dua kali membobol gawang Chelsea.

Selama memperkuat Los Colchoneros, Aguero sempat dua kali menghadapi Chelsea. Hasilnya, penyerang asal Argentina ini meraih sekali hasil imbang dan sekali kalah.

4 dari 5 halaman

Didier Drogba

Didier Drogba (c) Bola.net Didier Drogba (c) Bola.net

Drogba berada di posisi dua dalam daftar lima pencetak gol terbanyak antara Atletico Madrid dan Chelsea. Sepanjang memperkuat The Blues, Drogba sempat dua kali membobol gawang Atletico Madrid.

Selama berseragam Chelsea, penyerang asal Pantai Gading tersebut sempat sekali tampil lawan Los Colchoneros. Hasilnya, ia membantu timnya meraih sekali hasil imbang.

5 dari 5 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao dan Diego Simeone (c) AFP Radamel Falcao dan Diego Simeone (c) AFP

Peringkat pertama dalam daftar lima pencetak gol terbanyak antara Atletico Madrid dan Chelsea ditempati oleh Radamel Falcao. Selama berseragam Los Colchoneros, pemain asal Kolombia ini sempat tiga kali membobol gawang The Blues.

Sepanjang berkostum Atletico, Falcao sempat empat kali menghadapi Chelsea. Hasilnya, ia sempat membawa Atletico sekali menang dan menelan tiga kali kekalahan.

Tak hanya mencetak tiga gol, dalam empat pertandingan lawan Chelsea, Falcao sempat mencetak satu assist bagi Atletico.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR