BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Serangkaian Catatan Penting dari Laga Liverpool vs Barcelona, Wajib Tahu!

08-05-2019 06:06 | Yaumil Azis

Lionel Messi Dikawal Pemain Liverpool (c) AP Photo Lionel Messi Dikawal Pemain Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool berhasil menciptakan malam yang magis di Anfield. Pada laga leg kedua babak semi-final Liga Champions kontra Barcelona, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0.

Dua pemain The Reds, Georginio Wijnaldum dan Divock Origi, memegang peran penting dalam keberhasilan tersebut. Keduanya sama-sama sukses menaklukkan penjaga gawang Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, sebanyak dua kali.

Kemenangan tersebut membuat publik gempar. Pasalnya, tak ada yang menyangka Jordan Henderson dkk bisa mengejar ketertinggalan tiga gol pada leg pertama pekan lalu. Alih-alih mencetak empat gol ke gawang klub raksasa Spanyol tersebut.

Malam besar di Anfield tersebut juga menghasilkan beberapa catatan penting yang patut Bolaneters ketahui. Berikut informasi lengkap statistik laga Liverpool vs Barcelona yang dilansir dari BBC Sport.

1 dari 3 halaman

Statistik Laga Liverpool vs Barcelona

1. Liverpool berhasil mencapai final Liga Champions sebanyak sembilan kali - hanya Real Madrid (16), AC Milan (11) dan Bayern Munchen (10) yang memiliki torehan lebih banyak dari mereka.

2. Mereka menjadi tim Inggris pertama yang berhasil mencapai final Liga Champions secara beruntun setelah Manchester United (tahun 2008 dan 2009).

3. Ini adalah kali keempat sebuah tim berhasil membalikkan ketertinggalan tiga gol atau lebih dari fase gugur leg pertama Liga Champions (tidak termasuk European Cup). Sebelum ini, Barcelona juga menjadi tim yang kalah (melawan Roma musim lalu).

4. Barcelona sudah tersingkir sebanyak tiga kali dari empat duel semi-final Liga Champions.

2 dari 3 halaman

Lanjutan

5. Sang juara bertahan La Liga tersebut juga menelan kekalahan terberatnya atas tim Inggris di semua kompetisi Eropa.

6. Bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold, mencatatkan assist ke-14 di semua kompetisi musim ini, lebih banyak dari pemain Liverpool lainnya.

7. Divock Origi mencetak gol pertamanya di Liga Champions, dan menjadi pemain ke-50 yang berhasil menyumbangkan gol untuk Liverpool di kompetisi tersebut (kecuali gol bunuh diri).

8. Georginio Wijnaldum menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak dua gol dengan status pengganti dalam laga Liga Champions sejak Ryan Babel saat melawan Besiktas di tahun 2007. Dia juga mejadi pemain pengganti pertama yang mampu mencetak brace ke gawang Barcelona di kompetisi tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita Video Liverpool Vs Barcelona, Menanti Keajaiban di Anfield.

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR