BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seperti Barcelona Tanpa Messi, Real Madrid juga Tanpa Sergio Ramos

11-12-2019 10:15 | Asad Arifin

Lionel Messi bersitegang dengan Sergio Ramos pada duel El Clasico musim 2018/19. (c) AP Photo Lionel Messi bersitegang dengan Sergio Ramos pada duel El Clasico musim 2018/19. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid melakukan hal yang sama dengan Barcelona. Real Madrid memberi istirahat kepada pemain pentingnya, Sergio Ramos, untuk pertandingan terakhir fase grup Liga Champions 2019/2020.

Real Madrid akan berjumpa Club Bruges pada laga terakhir Grup A Liga Champions. Laga di Jan Breydelstadion, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB sebenarnya tidak lagi menentukan bagi Real Madrid.

Mengesampingkan hasil mungkin didapat pada laga melawan Club Bruges, Real Madrid sudah pasti lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Lebih detail lagi, Real Madrid sudah pasti lolos dengan status runner-up Grup A.

Situasi yang sama dihadapi Barcelona saat berjumpa Inter Milan (11/12/2019). Karena itu, Barcelona tidak membawa Lionel Messi dalam lawatan ke Italia. Barcelona juga hanya tampil dengan tim lapis kedua.

1 dari 2 halaman

Faktor El Clasico?

Meskipun tampil dengan pemain lapis kedua, Barcelona tetap menang atas Inter Milan pada laga yang digelar di San Siro. Klub asal Catalan menang dengan skor 1-2, lewat gol yang dicetak Carles Perez dan Ansu Fati.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui bahwa keputusan tidak membawa Lionel Messi ke markas Inter Milan karena memberinya istirahat. Secara implisit Valverde memberi sinyal menyiapkan Messi untuk laga El Clasico.

Langkah yang sama kini dilakukan Zinedine Zidane dikubu Real Madrid. Sergio Ramos tidak masuk skuad untuk melawan Club Bruges. Zidane juga tidak membawa Toni Kroos, yang selama ini menjadi andalan Real Madrid di lini tengah.

Barcelona dan Real Madrid bakal saling berjumpa pada 19 Desember 2019 mendatang di Camp Nou. Duel ini diyakini bakal sangat penting untuk kedua tim. Sebab, mereka sedang bersaing ketat di klasemen La Liga.

2 dari 2 halaman

Skuad Real Madrid untuk Lawan Club Bruges

Pemain Real Madrid merayakan gol Luka Modric ke gawang Real Sociead di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Minggu (24/11/19) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Real Madrid merayakan gol Luka Modric ke gawang Real Sociead di Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga, Minggu (24/11/19) dini hari WIB. (c) AP Photo

Real Madrid dipastikan tidak tampil dengan susunan pemain terbaik. Sergio Ramos dan Toni Kroos tidak masuk skuad untuk mendapat istirahat. Lalu, ada Marcelo dan James Rodriguez yang tidak dibawa karena cedera.

Sedangkan, Zidane mendapat amunisi baru dari Nacho Fernandez dan Gareth Bale. Kedua pemain baru sembuh dari cedera dan langsung masuk dalam daftar pemain untuk melawan Club Bruges. Berikut daftar 19 pemain Real Madrid:

  • Penjaga gawang: Courtois, Areola dan Altube.
  • Bek: Carvajal, Militao, Varane, Nacho, Odriozola dan Mendy.
  • Gelandang: Modric, Casemiro, Valverde dan Isco.
  • Penyerang: Benzema, Bale, Jović, Brahim, Vinicius Jr. dan Rodrygo.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas