BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semua Mata Tertuju ke kota Muenchen

19-05-2012 21:05 |

Bayern Munich vs Chelsea (c) AFP Bayern Munich vs Chelsea (c) AFP

Bola.netBola.net - Bayern Munich dan Chelsea bersiap menghadapi final Liga Champions pada malam ini, yang bagi tim Bavaria tersebut merupakan pertandingan terbesar bagi mereka.


Penonton televisi dari seluruh penjuru dunia yang berniat untuk menyaksikan pertandingan Sabtu ini antara klub Jerman melawan tim Inggris ini, diperkirakan mencapai angka ratusan juta penonton. Pertandingan ini akan dimulai pada pukul 8.45 malam waktu setempat atau 18.45 GMT.

Pertandingan final ini akan dilangsungkan di stadion yang merupakan markas Bayern, Allianz Arena, yang memiliki kapasitas 70.000 penonton.

Diperkirakan sekitar 25.000 pendukung Chelsea telah pergi ke Muenchen untuk menyaksikan pertandingan ini, di mana permintaan tiket telah jauh lebih besar dibandingkan jumlah tiket yang dijual panitia.

Pertandingan di Muenchen ini juga akan diikuti oleh pertemuan puncak organisasi G8, di mana pemimpin Inggris dan Jerman, David Cameron dan Angela Merkel juga akan menyaksikan pertandingan ini.

Bayern bertekad untuk menyelamatkan muka mereka setelah melalui musim yang buruk dengan meraih mahkota kejuaraan Eropa kelimanya, di mana jika mereka mampu melakukannya, klub Jerman ini - bersama Liverpool - akan menjadi tim tersukses peringkat ketiga dalam sejarah Liga Champions.

Sementara itu Chelsea berusaha untuk memenangi trofi 'Si Telinga Besar' perdananya. Sebelumnya, mereka pernah mencapai final pada 2008, namun kalah adu penalti dari Manchester United.

Ini adalah untuk pertamanya dalam 28 tahun bahwa salah satu finalis bermain di stadion mereka sendiri. Kedua tim telah mengecewakan lawan mereka untuk meraih tiket final, dengan Chelsea mengejutkan juara bertahan, Barcelona, di semifinal, sedangkan Bayern memenangi adu penalti di Spanyol untuk mengalahkan Real Madrid.

Bayern tidak akan diperkuat trio beknya yang mendapat kartu merah saat menghadapi Real, yakni Holger Badstuber, David Alaba, dan Luiz Gustavo.

Chelsea tidak akan diperkuat kapten mereka, Terry, yang menerima kartu merah saat melawan Barcelona, sedangkan dua gelandang Raul Meireles dan Ramires, serta bek Branislav Ivanovic juga mendapat akumulasi kartu kuning. 

KOMENTAR