BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sempat Berpikir Timnya Alami Krisis Parah, Harry Maguire Senang Akhirnya MU Kembali Trengginas

29-10-2020 17:55 | Ari Prayoga

Harry Maguire (c) AP Photo Harry Maguire (c) AP Photo

Bola.net - Kapten Manchester United, Harry Maguire tidak bisa menyembunyikan kegembiraan dirinya menyusul kemenangan 5-0 yang diraih atas RB Leipzig, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

United sejatinya mengawali musim ini dengan kurang meyakinkan. Bahkan, Setan Merah sempat dibantai Tottenham dengan skor 1-6 di Old Trafford pada awal Oktober kemarin.

Usai jeda internasional, United pun menunjukkan kebangkitan. Maguire cs tak terkalahkan dalam empat laga terakhir, tiga di antaranya sukses mereka menangkan.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Maguire

Maguire mengakui bahwa kekalahan telak dari Spurs membuat dirinya sempat berpikir bahwa timnya mengalami krisis parah yang menjadi puncak awal musim yang kurang meyakinkan.

"Setelah Spurs, kami semua hancur dan setelah musim hanya berjalan tiga pertandingan rasanya seperti krisis besar," ujar Maguire kepada MUTV.

"Perasaan yang cukup aneh, tapi kami tidak berharap mengalami kekalahan di Old Trafford dan kami pasti tidak berharap untuk kalah seperti yang kami alami," imbuhnya.

“Tiga pertandingan pertama kami kebobolan terlalu banyak. Jadi sebagai barisan pertahanan, setelah mencatat clean sheet terbanyak di Eropa musim lalu, kami tahu kami harus meningkatkan diri agar lebih solid," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kegembiraan Maguire

Lebih lanjut, Maguire pun mengaku puas dengan peningkatan yang dilakukan timnya, terutama di lini belakang, dan akhirnya kini berbuah manis dengan rentetan kemenangan yang didapat.

“Kami telah bekerja keras di tempat latihan dan sejak jeda internasional kami kembali tidak kebobolan seperti tahun lalu, ketika kami adalah unit yang solid dengan basis yang kokoh, tutur Maguire.

“Sangat penting, bagi saya sebagai seorang bek, untuk memberikan para penyerang setiap kesempatan untuk mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Satu, dua, tiga gol harus berakhir dengan kemenangan. Saat ini kami sedang melakukan itu. Ini adalah permulaan, tetapi ini masih merupakan kemenangan awal musim ini," lanjutnya.

“Ini akan menjadi perjalanan yang panjang, tapi kami harus meningkatkannya. Kami tahu itu dan kami sedang melakukannya saat ini, tetapi jalan panjang yang harus ditempuh.” tandasnya.

Sumber: MUTV

KOMENTAR