BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Semifinal Liga Champions: Pilih Liverpool atau Real Madrid, Chelsea?

14-04-2021 08:23 | Asad Arifin

Gelandang Chelsea, Mason Mount merayakan golnya ke gawang Southampton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Gelandang Chelsea, Mason Mount merayakan golnya ke gawang Southampton, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea telah memastikan langkah ke semifinal Liga Champions musim 2020/2021. Gelandang The Blues, Mason Mount, tidak memilih lawan dan siap berjumpa siapa pun pada fase tersebut.

Chelsea melangkah ke semifinal usai menyingkirkan Porto pada babak perempat final. Walau kalah dengan skor 1-0 pada leg kedua, The Blues tetap lolos karena unggul agregat dengan skor 2-1 atas tim asal Porto.

Laga leg kedua sendiri digelar pada Rabu (14/4/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Chelsea kalah dari gol tunggal Mehdi Taremi pada menit 90+3.

1 dari 2 halaman

Liverpool atau Chelsea?

Pada babak semifinal, lawan yang akan dihadapi Chelsea adalah pemenang duel Liverpool vs Real Madrid. Kedua tim baru akan memainkan laga leg kedua pada Kamis (15/4/2021) dini hari WIB di Anfield.

"Kami akan melawan siapa pun di semifinal," ucap Mason Mount dikutip dari BBC Sport.

"Kami siap untuk pertarungan demi pertarungan. Kami akan duduk, melihat mereka bermain, dan melakukan analisis. Kami akan siap untuk melawan siapa pun," tegas gelandang 22 tahun.

Real Madrid berada di atas angin jelang duel leg kedua lawan Liverpool. Sebab, Real Madrid punya keunggulan agregat 3-1 yang didapat usai memenangkan laga leg pertama.

2 dari 2 halaman

Sedang Bersemangat

Chelsea memang kalah dari Porto pada leg kedua. Chelsea juga tidak menunjukkan performa yang bagus. Namun, kata Mason Mount, sukses lolos ke semifinal membuat para pemain punya semangat lebih.

"Kami sedang bersemangat. Kami berada dalam posisi yang baik saat ini," ucap Mason Mount.

"Kami tahu kami bermain bagus tetapi kami memiliki laga besar lainnya di depan. Kami memiliki semifinal Piala FA dan kami sangat percaya diri untuk bisa menang. Kami perlu harus melakukan itu di Premier League," tegas Mount.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR