BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Semifinal Liga Champions: Chelsea Sukses Lewati Rekor Manchester United

14-04-2021 10:50 | Asad Arifin

Pemain Chelsea setelah laga melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari. (c) AP Photo Pemain Chelsea setelah laga melawan Porto di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (14/4/2021) dini hari. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea sukses melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim 2020/2021. Hasil ini membuat The Blues jadi tim Inggris paling sering melangkah ke semifinal, melewati Manchester United.

Chelsea melaju ke semifinal usai menyingkirkan Porto dari ajang Liga Champions. Walau kalah dengan skor 1-0 pada leg kedua yang digelar Rab (14/4/2021) dini hari WIB, Chelsea tetap lolos karena unggul agregat 2-1.

Pada leg pertama, Chelsea menang dengan skor 2-0.

Sebagai catatan, karena adanya aturan pembatasan mobilitas di Inggris dan Portugal, laga Chelsea lawan Porto digelar di Spanyol. Kedua leg dimainkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

1 dari 2 halaman

Rekor Chelsea di Semifinal Liga Champions

Chelsea kini telah delapan kali melangkahkan kakinya di babak semifinal Liga Champions. Catatan ini diambil berdasarkan pada data sejak Liga Champions memakai format baru. Data saat kompetisi bernama Piala Champions tidak dipakai.

Nah, dengan capaian delapan kali itu, Chelsea menjadi tim Inggris paling sering lolos ke semifinal. The Blues melewati rekor Manchester United yang sudah tujuh kali menembus babak semifinal.

Pada musim 2020/2021 ini, Setan Merah dipastikan tidak akan mampu menyamai catatan Chelsea. Sebab, United bermain di Liga Europa karena gagal di fase grup Liga Champions.

Di bawah capaian Chelsea dan United, ada Liverpool sebagai tim ketiga paling sering ke semifinal Liga Champions. Liverpool tercatat lima kali lolos dan berpeluang menjadi enam kali dini hari nanti.

2 dari 2 halaman

Siapa Lawan Chelsea?

Chelsea kini tinggal menunggu tim mana yang akan menjadi lawan di babak semifinal. Mengacu pada undian yang sudah dilakukan, lawan yang akan dihadapi anak asuh Thomas Tuchel adalah Real Madrid atau Liverpool.

Liverpool akan menjamu Madrid pada leg kedua, Kamis (14/4/2021) dini hari WIB di Anfield. Peluang The Reds untuk menjadi lawan Chelsea di babak semifinal masih terbuka walau terhitung sulit.

Liverpool kalah dengan skor 3-1 pada leg pertama di markas Real Madrid. Artinya, jika ingin lolos, maka Liverpool harus menang dengan skor 2-0 atau kemenangan pada skor lain asalkan dengan selisih tiga gol.

Sumber: Squawka

KOMENTAR