BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Selamat! Chelsea Raih Penghargaan Klub Terbaik dalam Gala Ballon d'Or 2021

30-11-2021 04:09 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Jorginho, merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo
Pemain Chelsea, Jorginho, merayakan golnya ke gawang Manchester United dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (28/11/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Keberhasilan menjuarai Liga Champions pada musim 2020/21 kemarin membuat Chelsea kerap diklaim sebagai klub terbaik saat ini. Klaim tersebut kemudian diperkuat oleh penghargaan klub terbaik yang diberikan pada gala Ballon d'Or 2021.

Malam penganugerahan Ballon d'Or 2021 dihelat pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB di Paris, Prancis. Bukan cuma Ballon d'Or, France Football selaku penggagas acara juga memberikan penghargaan lain dengan kategori yang lebih spesifik.

Yachine Trophy, Kopa Trophy dan Women's Ballon d'Or adalah tiga penghargaan yang kembali diberikan pada tahun ini. Selain itu, France Football juga memperkenalkan dua penghargaan baru yakni striker terbaik dan klub terbaik.

Gelar striker terbaik jatuh ke tangan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Sementara penghargaan klub terbaik diberikan kepada Chelsea.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1 halaman

Kiprah Chelsea Musim Ini

Kiprah Chelsea pada musim lalu memang patut mendapatkan apresiasi yang besar. Apalagi mereka memulai musim 2020/21 dengan sedikit goyah, bahkan sampai melakukan pergantian pelatih pada bulan Januari 2021.

Frank Lampard dianggap sebagai biang permasalahan yang membuat Chelsea meraih hasil-hasil buruk. Manajemen klub pun memberikan jabatan penting itu kepada Thomas Tuchel yang baru saja berpisah dari PSG.

Kehadiran Tuchel membuat permainan Chelsea naik satu level. Lini depan Chelsea masih bermasalah, namun setidaknya pria berdarah Jerman tersebut mampu memberikan solusi buat lini belakang mereka yang sangat rapuh.

Hanya dengan menciptakan solusi tersebut, Chelsea berhasil melaju hingga ke babak final Liga Champions. Mereka keluar sebagai pemenang saat menghadapi Manchester City di laga final dan menutup musim 2020/21 dengan trofi di tangan.

(France Football)

KOMENTAR