BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sekarang Hanya Liga Champions yang Ada di Benak Pemain Man City

14-08-2020 08:20 | Richard Andreas

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo

Bola.net - Kyle Walker menegaskan bahwa semua pemain Manchester City memasang target tinggi di Liga Champions. Sekarang trofi itu adalah target utama mereka, yang kini berada dalam jangkauan.

Man City telah meraih 11 trofi domestik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk di antaranya 4 trofi Premier League, sejak mereka mengakhiri puasa 35 tahun pada 2011 lalu.

Artinya, sekarang langkah berikutnya yang perlu diambil Man City adalah membawa dominasi itu ke panggung Eropa. Mereka gagal pada beberapa tahun terakhir, tapi kini kesempatannya terbuka lebar.

Pasukan Josep Guardiola ini baru saja menyingkirkan Real Madrid dari 16 besar dan akan menghadapi Lyon di perempat final akhir pekan ini.

Apa kata Walker soal kesempatan timnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Beda sikap

Man City sekarang hanya berjarak tiga kemenangan menuju gelar impian mereka. Dengan persiapan matang dan kondisi skuat yang sangat kuat, peluang juara terbuka lebar.

Kini, ketika ditanya trofi mana yang lebih penting, Premier League atau Liga Champions, Walker memberikan jawaban yang jelas.

"Saya kira jika Anda melontarkan pertanyaan ini dua tahun lalu ketika saya baru tiba di sini, saya mungkin akan menjawab bahwa Premier League tetap yang paling penting bagi saya, sebab belum pernah menjuarainya," ungkap Walker kepada Sky Sports.

"Sekarang saya sudah punya dua trofi itu dan sejumlah trofi lainnya, dan inilah [trofi UCL] yang saya inginkan. Saya mungkin bisa bicara mewakili skuad soal ini."

"Dan Man City sebagai klub pun membutuhkan trofi ini untuk mencapai level berikutnya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Situasi unik

Duel fase gugur Liga Champions musim ini terbilang unik. Tidak ada keunggulan kandang, semua laga dimainkan dalam format satu leg.

Karena itulah Man City tak boleh jemawa saat menghadapi Lyon nanti. Meski unggul segalanya, Man City bisa jadi korban kejutan Lyon di perempat final.

"Kami berada dalam situasi unik, tapi saya hanya merasa kami perlu bertanding sama seperti pertandingan biasanya, entah itu di Premier League atau di Liga Champions," sambung Walker.

"Kami merasa bahwa keseluruhan tim kami dan cara bermain kami, dan filosofi kami akan menguntungkan kami untuk mencapai target di turnamen ini, yakni partai final," pungkasnya.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR