Sejumlah Mantan Juara Liga Champions Prediksi Real Madrid Bakal Kalahkan Liverpool

Aga Deta | 28 Mei 2022, 18:58
Pemain Real Madrid, Marcelo, menyapa pendukung usai menjalani laga pekan ke-38 La Liga melawan Real Betis hari Sabtu (21/5/2022). (c) AP Photo
Pemain Real Madrid, Marcelo, menyapa pendukung usai menjalani laga pekan ke-38 La Liga melawan Real Betis hari Sabtu (21/5/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Mantan juara Liga Champions Patrice Evra, Rio Ferdinand dan Claude Makelele memberikan prediksi tentang duel Liverpool vs Real Madrid dini hari nanti. Mereka kompak menyebut Los Blancos akan keluar sebagai pemenang di laga ini.


Pertemuan antara Liverpool dan Real Madrid ini merupakan laga ulangan final Liga Champions 2017/2018. Saat itu Los Blancos berhasil menang 3-1 atas The Reds.

Adapun Liverpool mengincar trofi Si Kuping Besar ketujuhnya. Sementara Real Madrid memburu trofi ke-14 dalam sejarah klub.

Sebelumnya atau di babak semifinal, The Reds mendepak wakil Spanyol yakni Villarreal. Real Madrid menyingkirkan Manchester City.

Dalam pertandingan ini, Real Madrid sangat diunggulkan untuk mengalahkan Liverpool. Hal itu seperti yang diungkap para mantan juara Liga Champions berikut ini.

1 dari 4 halaman

Patrice Evra

Patrice Evra (c) AFP

Patrice Evra memenangkan Liga Champions bersama Manchester United pada tahun 2008. Ketika itu Setan Merah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti.

"Ini sulit. Saya bukan orang yang suka membuat prediksi, tapi saya berharap Madrid menang," kata Evra.

"Ini akan sulit karena Liverpool tidak buruk di final, tetapi hal yang sama berlaku untuk Madrid. Sungguh menyakitkan saya untuk mengatakannya, tetapi Liverpool akan pantas mendapatkannya setelah musim yang mereka lalui.

"Madrid membuat begitu banyak kejutan dengan comeback mereka melawan Paris dan Manchester City, dan apa pun bisa terjadi dalam satu pertandingan dengan Vinicius Junior, Karim Benzema dan penampilan hebat dari Luka Modric.

"Ini akan menjadi final yang hebat. Saya akan mengatakan Madrid memenangkannya melalui adu penalti."

Prediksi: Real Madrid menang adu penalti

2 dari 4 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand (c) AFP

Rio Ferdinand merupakan rekan setim Patrice Evra di Manchester United. Dia berhasil mengangkat trofi Liga Champions di Moskow setelah mengalahkan Chelsea pada 2018.

"Saya akan mendukung Real Madrid untuk menang. Saya memilih dengan hati, kepala, semuanya. Saya pikir nama mereka tertulis di sana," ujar Evra.

"Saya tidak bertaruh untuk mereka di setiap babak sistem gugur sebelumnya dan mereka telah mengalahkan saya jadi saya akan memilih mereka kali ini.

"Mereka telah mengalahkan Chelsea, yang saya katakan mereka akan kalah, mereka telah mengalahkan Paris Saint-Germain, yang saya katakan akan kalah, dan Man. City, yang saya katakan akan kalah, jadi saya akan memilih Real Madrid.

"Saya pikir [Thibaut] Courtois harus bermain bagus agar Madrid memenangkan kompetisi ini dan saya pikir dia akan menjadi pembeda antara kedua tim. Dia akan membuat Liverpool keluar dan Real Madrid akan mencetak gol di akhir pertandingan."

Prediksi: Real Madrid 2-1 Liverpool

3 dari 4 halaman

Claude Makelele

Claude Makelele (c) AFP

Claude Makelele menjadi bagian dari skuat Real Madrid yang memenangkan Liga Champions pada tahun 2002. Los Blancos menjadi juara setelah mengalahkan Bayer Leverkusen.

"Siapa yang akan mencetak gol untuk Madrid? Benzema, Rodrigo dan Modric. Pemain Terbaik? Modric," tutur Makelele

"Ini akan sulit. Kedua manajer sangat bagus. Saya pikir itu akan tergantung pada para pemain. Kedua tim memiliki pemain berpengalaman, pemain berjiwa pemimpin juga.

"Saya pikir keuntungannya berpihak untuk Madrid. Ini adalah klub yang lahir untuk memenangkan Liga Champions. Kita telah melihat itu selama bertahun-tahun."

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR