BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sejarah Tak Memihak, Herrera Pede MU Bisa Comeback Lawan PSG

13-02-2019 12:30 | Afdholud Dzikry

Manchester United saat melawan PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019). (c) AFP Manchester United saat melawan PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019). (c) AFP

Bola.net - Gelandang Manchester United, Ander Herrera mengungkapkan keyakinannya bahwa peluang MU untuk lolos ke perempat final Liga Champions masih terbuka.

Manchester United memang berada dalam situasi sulit dalam perjalanan mereka di Liga Champions. Hal ini tak lepas dari kekalahan 0-2 yang mereka dapat saat menjamu PSG di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Kekalahan dengan margin dua gol ini memang patut disayangkan mengingat Manchester United bermain di kandang sendiri dan tengah berada dalam tren positif sejak ditangani pelatih Ole Gunnar Solskjaer mulai pertengahan Desember lalu.

Meskipun banyak yang tak yakin Manchester United bisa membalikkan keadaan ketika giliran tandang ke Parc des Princes. Namun Ander Herrera menegaskan MU tak kehilangan harapan dan optimisme.

Simak sejarah apakah yang memberatkan Manchester United itu? Berikut artikel selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Yakin Bisa Comeback

Manchester United memang memiliki pekerjaan yang berat untuk bisa menembus perempat final Liga Champions. Setan Merah sendiri untuk bisa lolos harus bisa meraih kemenangan dengan minimal selisih dua gol.

Meskipun sulit, namun Ander Herrera yakin timnya mampu meraih kemenangan dan membalikkan keadaan.

"Kami menang tandang atas Tottenham Hotspur dan Arsenal yang merupakan tim besar. Kami akan berusaha menang lagi pada laga tandang lagi," ujarnya.

"Kami semua optimistis dan positif. Kami tengah membangun sesuatu yang bagus," tegasnya.

"Hari ini akan menjadi malam yang sulit dan besok akan menjadi hari yang sulit. Kami akan terus melangkah," tutupnya.

2 dari 3 halaman

Sejarah Tak Memihak

Keinginan dan tekad Manchester United sendiri untuk lolos ke babak selanjutnya tak akan mudah. Selain harus tanpa Paul Pogba yang mendapatkan kartu merah, Setan Merah juga diadang sejarah yang berat.

Berdasarkan statistik Opta, dari 34 tim terakhir yang menelan kekalahan kandang leg pertama di fase knockout Liga Champions, tak satupun yang mampu lolos ke babak berikutnya.

Cuitan tentang fakta 16 besar Liga Champions (c) twitter/optajoeCuitan tentang fakta 16 besar Liga Champions (c) twitter/optajoe

Kalah di kandang sendiri pada leg pertama begitu berat. Statistik di atas adalah buktinya.

Menurut statistik di UEFA.com, MU belum pernah mampu lolos setiap kali menelan kekalahan kandang leg pertama di kompetisi Eropa. Selain itu, PSG tak sekalipun merasakan kekalahan kandang di Liga Champions sejak ditekuk Real Madrid 1-2 di babak yang sama pada musim 2017/18.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video statistik Manchester United vs PSG pada babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 leg 1, Rabu (13/2/2019) di Old Trafford, Manchester.

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR