BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Seberapa Besar Kans Liverpool, Manchester United dan Manchester City Juara Liga Champions?

28-10-2020 12:19 | Yaumil Azis

Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo Bintang Liverpool, Diogo Jota merayakan gol ke gawang Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Pada musim kemarin, Liverpool, Manchester United, serta Manchester City berhasil menduduki empat besar klasemen akhir Premier League. Artinya, mereka berhak berpartisipasi dalam ajang Liga Champions 2020/21.

Liverpool dan Manchester City sama-sama telah melakoni laga keduanya di fase grup. Liverpool sukses meraih kemenangan atas Midtjylland, sementara Manchester City bisa memaksa Marseille bertekuk lutut dengan skor yang cukup telak.

Hasil tersebut membuat Liverpool dan Manchester City sama-sama memuncaki klasemen grupnya masing-masing dengan raihan enam poin. Hasil dari dua kemenangan dan belum menelan kekalahan sama sekali.

Di sisi lain, Manchester United baru akan menjalani laga keduanya pada Kamis (29/10/2020) dinihari nanti, dengan RB Leipzig sebagai lawannya. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu sudah mendapatkan satu kemenangan atas PSG pekan lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Yes, Manchester City No

Perjalanan ketiga tim di fase grup sejauh ini terbilang cukup mulus. Jadi wajar kalau publik kemudian menjagokan mereka sebagai kandidat kuat untuk menjadi juara Liga Champions di musim ini.

Kendati demikian, tak semua orang sepakat dengan anggapan itu. Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, yakin kalau hanya Liverpool, dari ketiganya, yang sanggup menjadi pemenang di edisi kali ini.

Ferdinand hanya tertawa saat ditanya mengenai tanggapan soal kans Manchester City menjadi juara Liga Champions. "Saya tidak yakin!" ucapnya, seperti yang dikutip dari Metro.

"Saya masih merasa bahwa Liverpool adalah kandidat terkuat jadi saya menaruh City mungkin di sekitar pilihan ketiga atau keempat buat saya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Manchester United Meragukan

Ferdinand juga meragukan peluang Manchester United untuk keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Tanpa peduli bahwa mereka berhasil mengalahkan runner-up edisi musim lalu pada pekan kemarin.

"Saya tidak yakin Manchester United akan menjadi salah satu tim yang saya anggap sebagai unggulan," tambah Ferdinand, yang pernah memperkuat the Red Devils selama 12 tahun.

"Saya pikir mereka akan keluar dengan baik dari grup ini dan mereka telah melakukan awalan yang fantastis. Mereka bisa keluar dengan baik dan harapannya bisa berkembang lagi dari sana," pungkasnya.

(Metro)

KOMENTAR