BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sebenarnya, Ajax Sudah Punya Rencana Matang untuk Mengalahkan Liverpool

22-10-2020 12:05 | Yaumil Azis

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. (c) AP Photo Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, sesumbar mengatakan kalau timnya bisa mengalahkan Liverpool. Ia menganggap tim asuhan Jurgen Klopp tersebut cukup rentan untuk dikalahkan.

Seperti yang diketahui, Ajax berhadapan dengan Liverpool dalam laga fase grup Liga Champions yang berlangsung pada Kamis (22/10/2020) dinihari tadi. Bermain di Johan Cruyff Arena, mereka kalah dengan skor 0-1.

Ajax bermain tanpa takut kendati berhadapan dengan tim yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League. Pada beberapa kesempatan, mereka melancarkan serangan yang sebenarnya bisa berbuah gol.

Jelang babak pertama berakhir, Ajax nyaris menyamakan kedudukan lewat sepakan Dusan Tadic yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Liverpool, Adrian. Sayang Fabinho berhasil menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Liverpool Rentan Dikalahkan

Penampilan Liverpool memang kurang meyakinkan pada pertandingan tersebut. Meski menciptakan sejumlah peluang berbahaya, namun satu-satunya gol yang mereka dapatkan justru datang dari kaki pemain Ajax, Nicolas Tagliafico.

Erik Ten Hag tidak melihat kalau Liverpool sulit dikalahkan, setidaknya pada pertandingan kali ini. Ia menyayangkan timnya yang tidak bisa memanfaatkan Liverpool yang rawan untuk dikalahkan.

"Akan menjadi bonus jika kami bisa mengambil satu poin atau lebih. Saya pikir Liverpool rentan. Sayangnya, kami tidak bisa memanfaatkan itu," ujar Ten Hag sebagaimana yang dikutip dari Goal International.

"Kami tidak beruntung. Kami bermain baik secara kolektif. Kami meyakinkan. namun ada satu persen terakhir yang hilang - kami tidak mencetak gol meski membuat banyak peluang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tahu Kekuatan Liverpool

Lebih lanjut, Ten Hag mengatakan bahwa sebenarnya dirinya sudah punya rencana matang untuk mengalahkan Liverpool. Ia benar-benar tahu apa yang harus diwaspadai dari the Reds.

"Kami tahu kekuatan Liverpool, kami ingin menghalau bek sayap yang merupakan playmaker mereka agar tidak maju ke depan. Itu yang pertama," tambahnya.

"Yang kedua kami ingin mengontrol lini tengah. Daley [Blind] sangat bagus soal itu, dia sangat tenang saat menguasai bola. Dari situ, kami ingin menyerang mereka dengan lari yang dalam. Saya rasa kami melakukannya dengan cukup baik beberapa kali," pungkasnya.

Sayangnya, Ten Hag tidak punya waktu banyak untuk meratapi kekalahan tersebut. Sebab Ajax Amsterdam akan dihadapkan dengan laga lanjutan Eredivisie melawan VVV di akhir pekan ini.

(Goal International)

KOMENTAR