Seandainya Lebih Fokus, Pioli Yakin Milan Bisa Kalahkan Atletico

Aga Deta | 29 September 2021, 11:06
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan menelan kekalahan saat menjamu Atletico Madrid. Pelatih Rossoneri Stefano Pioli merasa sangat yakin timnya bisa menang jika bermain lebih fokus.


Milan menerima kunjungan Atletico pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2021/2022, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. Rossoneri takluk dengan skor 1-2 dalam pertandingan tersebut.

Bermain di San Siro, Milan mampu unggul lebih dahulu. Rafael Leao menjebol gawang Jan Oblak pada menit ke-20.

Namun, Rossoneri kemudian harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-29. Franck Kessie mendapat kartu merah setelah mengoleksi kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Atletico bisa menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann di menit ke-84. Setelah itu, Luis Suarez memastikan kemenangan tim tamu lewat penalti pada masa injury time.

1 dari 4 halaman

Bisa Menang

Pioli pun menyesali kekalahan tersebut. Namun, pria berusia berusia 55 tahun itu juga yakin jika timnya sejatinya bisa menang dari Atletico andai bisa menjaga fokus.

"Dengan sedikit lebih fokus, terutama saat kedudukan imbang, kami masih bisa membawa pulang kemenangan. Kami kekurangan sedikit sesuatu, sayang sekali," kata Pioli kepada Sport Mediaset.

2 dari 4 halaman

Bermain Baik

Pioli juga mengatakan kalau timnya bisa mengimbangi permainan Atletico saat timnya bermain dengan 11 pemain. Namun, hasil akhir tidak memihak kepada mereka.

“Kami bermain sangat baik dengan 11 lawan 11, dengan tempo, kualitas, dan intensitas. Itu harus membuat kami sadar bahwa kami adalah skuat yang kompetitif," lanjutnya.

“Kami juga harus menyadari levelnya sangat tinggi dan kami membutuhkan konsentrasi untuk seluruh pertandingan."

3 dari 4 halaman

Tatap Atalanta

Milan selanjutnya akan berkunjung ke markas Atalanta dalam ajang Serie A. Pioli meminta anak asuhnya segera mengalihkan fokus untuk pertandingan tersebut.

Akhir-akhir ini adalah waktu yang sulit, kami akan mulai memikirkan Atalanta besok, itu menguras banyak tenaga kami baik secara fisik maupun mental.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR