BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu Kata untuk Aksi Fred di Laga Melawan PSG: Menyedihkan!

03-12-2020 11:07 | Asad Arifin

Fred melakukan protes usai mendapatkan kartu merah di laga melawan PSG (c) AP Photo Fred melakukan protes usai mendapatkan kartu merah di laga melawan PSG (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Fred mendapat banyak sorotan atas aksinya di laga melawan PSG. Salah satu yang kecewa dengan pemain 27 tahun tahun adalah eks bomber United, Michael Owen.

Fred dimainkan sejak menit awal pada duel Manchester United vs PSG, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Pada matchday kelima Grup H Liga Champions itu, United kalah dengan skor 1-3 atas PSG.

United sudah tertinggal pada menit ke-6. Tak ingin menuai malu di Old Trafford, United lantas menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Marcus Rashford mencetak gol ketiganya ke gawang PSG dalam tiga laga terakhir.

Pada babak kedua, PSG membuat United menelan malu di kandang sendiri. Pasukan Thomas Tuchel itu mampu mencetak dua gol lewat Marquinhos pada menit ke-69 dan Neymar pada menit 90+1.

1 dari 2 halaman

Menyedihkan

Kekalahan United tidak lepas dari aksi Fred. Dia mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-70, tak lama setelah United tertinggal 1-2. Kondisi ini membuat United kesulitan untuk bisa mengejar keunggulan gol yang dimiliki PSG.

"Ada banyak kesalahan dilakukan," ucap Michael Owen kepada BT Sport.

Owen bukan hanya menyoroti aksi Fred yang berujung kartu kuning kedua. Namun, dia juga sangat menyesalkan insiden yang terjadi pada menit ke-23. Saat itu, Fred terlibat friksi dengan Leandro Paredes dan mendapat kartu kuning.

"Harusnya kartu merah. Anda sudah dewasa dan tidak perlu melakukan hal kasar seperti itu dan bisa membahayakan tim sendiri. Jika saya manajer, lalu ada pemain melakukan hal seperti itu, maka dia tidak akan pernah bermain lagi."

"Menyedihkan," tegas Michael Owen.

2 dari 2 halaman

Salah Fred dan Solksjaer

Kini, Manchester United dalam situasi yang sulit. Peluang lolos ke babak 16 Besar memang belu tertutup, tetapi United tidak punya banyak pilihan. Michael Owen menyalahkan Fred atas situasi ini, tetapi Ole Gunnar Solskjaer juga punya andil.

"Secara keseluruhan, Anda harus menyalahkan Fred, tetapi juga Solskjaer. Manajer harus melindungi dia dan tim dalam situasi itu sehingga mereka berdua harus disalahkan," kata Michael Owen.

Solskjaer sendiri menyebut Fred sebenarnya bermain baik. Namun, dia tidak menutupi bahwa kejadian pada menit ke-23 mungkin bisa membuat Fred mendapat hukuman lebih berar dari sekadar kartu kuning.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR