BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Satu Hal yang Pantang Dilakukan Chelsea saat Melawan Real Madrid, Apa Itu?

15-04-2021 12:01 | Yaumil Azis

Pemain Chelsea, Reece James. (c) AP Photo Pemain Chelsea, Reece James. (c) AP Photo

Bola.net - Lawan Chelsea di babak semifinal Liga Champions akhirnya ketahuan. Seperti yang telah diprediksikan banyak orang sebelumnya, klub raksasa Inggris tersebut akan berhadapan dengan Real Madrid.

Real Madrid dinyatakan melaju ke babak semifinal setelah berhasil menyingkirkan klub raksasa Inggris lainnya, Liverpool. Dalam laga leg kedua perempat final yang digelar di Anfield, Kamis (15/4/2021) dinihari tadi, mereka menahan imbang the Reds dengan skor 0-0.

Meski hanya mampu meraih hasil imbang, namun Real Madrid tetap dinyatakan lolos karena mampu memenangkan leg pertama di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu. Kala itu, Los Merengues sukses menghajar the Reds dengan skor 3-1.

Dan sesuai bagan yang telah ditentukan dalam undian di bulan Maret lalu, Real Madrid bakalan bertemu dengan Chelsea pada babak semifinal. Pertemuan pertama kedua tim akan dilaksanakan di akhir bulan April nanti, di mana Real Madrid bakalan bertindak sebagai tuan rumah.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Pantangan Chelsea

Beberapa kalangan berkata kalau Real Madrid adalah opsi lawan yang paling baik buat Chelsea. Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, mengungkapkan kalau bertemu dengan tim Inggris lainnya memiliki tekanan yang berbeda ketimbang melawan klub dari negara lain.

Akan tetapi, Real Madrid juga bukan opsi yang bagus-bagus amat buat klub besutan Thomas Tuchel tersebut. Performa Real Madrid belakangan ini tidak boleh dipandang sebelah mata.

Pemain Chelsea, Reece James, tahu persis apa yang harus dilakukan timnya ketika bertemu dengan Real Madrid. Ia berkata kalau the Blues tidak boleh sampai gentar ketika berada di satu lapangan dengan mereka.

"Anda tidak boleh memasuki sebuah pertandingan dengan rasa takut. Anda bisa mengakui tim yang bagus, tapi anda tidak boleh sampai merasa khawatir," ungkap Reece James sebagaimana yang dikutip dari situs resmi klub.

2 dari 2 halaman

Chelsea Juga Bagus, Kok

Toh, pada akhirnya, Chelsea juga merupakan tim yang sama baiknya. Terlebih setelah mereka melakukan pergantian di kursi kepelatihan: dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

"Kami pun merupakan tim yang bagus. Kami punya berbagai macam kekuatan. Kami bisa memainkan kekuatan kami dan saya kira itu sudah terlihat dalam beberapa pekan terakhir. Saya hanya berharap kami bisa melanjutkan performa apik ini," lanjutnya.

Ini adalah musim kedua James bermain di Liga Champions bersama Chelsea. Pemain berumur 21 tahun tersebut merasa telah belajar banyak dari sengitnya persaingan di kompetisi terbaik Eropa itu.

"Seiring dengan progres kami di turnamen ini, tentu saja rasanya akan semakin sulit dan pertaruhannya menjadi lebih tinggi. Saya belum pernah berada di posisi ini sebelumnya, seperti pemain muda yang lain, dan kami belajar banyak dalam perjalanan," tutupnya.

(Chelsea FC)

KOMENTAR