BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Satu, Dua, Tiga Pemain - Thomas Muller Jelaskan Cara Terbaik Hentikan Leo Messi

14-08-2020 11:40 | Richard Andreas

Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo Ekspresi Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Osasuna dalam pentas La Liga pekan ke-37 di Camp Nou, Jumat (17/7/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Menghentikan Lionel Messi jadi salah satu tugas utama Bayern Munchen saat menghadapi Barcelona dalam duel satu leg perempat final Liga Champions 2019/20, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB nanti.

Pertandingan ini menjanjikan suguhan seru dan bisa jadi penentu juara Liga Champions musim ini. Bayern jadi favorit karena sempurna di segala lini, Barca boleh percaya diri karena punya Lionel Messi.

Seperti biasa, Messi bisa jadi pembeda pada pertandingan sebesar ini. Dia sendiri saja sudah cukup membuat Bayern kerepotan, dan bisa menentukan hasil akhir.

Sebab itu, pemain senior Bayern, Thomas Muller, tahu betul bahwa menghentikan Messi penting, tapi bukan hanya itu yang harus dilakukan Bayern.

Apa maksud Muller? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Satu, dua, dan tiga

Tegas, Muller yakin cara terbaik menghentikan Messi adalah dengan bermain sebagai tim. Tidak ada pemain yang bisa menjaga Messi dalam duel satu lawan satu, Bayern harus bergerak utuh, menjegal Messi dengan dua sampai tiga pemain.

"Satu hal utama yang ingin saya katakan adalah ketika Messi dalam performa terbaiknya, Anda tidak bisa menjaga dia hanya dengan satu pemain," buka Muller dikutip dari Marca.

"Dari pengalaman saya, Anda hanya bisa menjaga dia sebagai tim. Jika dia melewati pemain pertama, pemain kedua bisa menghentikan dia."

"Jika masih gagal, pemain ketiga bisa melakukannya, dan pada saat yang sama, pemain pertama dan kedua kembali ke posisi dan kembali mengejar dia," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Pertahanan Bayern

Muller pun percaya diri Bayern akan baik-baik saja pada laga tersebut. Messi hebat, tapi sepak bola adalah permainan tim. Bayern pun didukung dengan catatan apik dalam beberapa pertandingan terakhir, khususnya di lini belakang.

"Anda tidak bisa menjaga Messi hanya dengan satu pemain. Kami harus tampil agresif dalam duel-duel di lapangan, bakal menyenangkan dan menarik," lanjut Muller.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti. Jika Anda melihat beberapa pertandingan terakhir kami, Anda bisa menjumpai bahwa kami selalu bertahan dengan baik."

"Bukan hanya Messi, ini adalah soal tim Barcelona secara menyeluruh yang harus kami hentikan," tandasnya.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Marca

KOMENTAR