BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sanksi Dicabut, Chelsea Fokus Mencari Pengganti Eden Hazard

11-12-2019 10:40 | Yaumil Azis

Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). (c) AP Photo Eden Hazard rayakan golnya ke gawang Arsenal di final Liga Europa, Kamis (30/5). (c) AP Photo

Bola.net - Hukuman larangan transfer yang diberikan kepada Chelsea resmi dicabut. Mulai bursa transfer musim dingin mendatang, mereka diperbolehkan untuk melakukan transaksi jual beli pemain lagi seperti sedia kala.

Sejatinya, Chelsea dihukum tak boleh melakukan transaksi jual beli pemain selama dua tahun. Namun ajuan banding mereka diterima oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sehingga hukumannya pun resmi dicabut.

Mereka sempat merasakan dampak hukuman tersebut pada bursa transfer musim panas kemarin. Alhasil, Chelsea tidak bisa mencari sosok pengganti Eden Hazard yang memutuskan pindah ke Real Madrid.

Untungnya, para pemain muda the Blues seperti Mason Mount dan Tammy Abraham berhasil memberi pembuktian. Sehingga kepergian Eden Hazard tidak terasa berat seperti perkiraan sebelumnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Cari Pengganti Eden Hazard

Walaupun begitu, Chelsea tetap masih kehilangan magis dari seorang Hazard. Wajar bila banyak orang berpikir demikian, karena pemain asal Belgia tersebut menyumbangkan 21 gol dan 17 assist pada musim lalu.

Christian Pulisic, yang direkrut dari Borussia Dortmund pada bulan Januari lalu, tak mampu menggantikannya walaupun bermain dengan baik belakangan ini. Itulah mengapa the Blues harus segera mencari pengganti Hazard.

"Akan ada diskusi yang berjalan dari sekarang soal [sektor] mana yang bisa diperkuat, karena tentu saja dengan Eden pergi kami kehilangan banyak gol, banyak kreasi di posisinya," ujar Frank Lampard selaku pelatih kepada BT Sport.

"Apa yang saya katakan soal hari ini adalah kami kehilangan beberapa peluang dan saya pikir kami mungkin bisa melihat pada penguatan dan dorongan, serta mungkin memberikan persaingan yang lebih di area itu," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Chelsea tak Mulus

Dalam laga pamungkas fase grup Liga Champions yang digelar pada hari Rabu (11/12/2019) tadi, Chelsea meraih kemenangan atas Lille dengan skor tipis 2-1. Dua golnya dipersembahkan oleh Tammy Abraham dan Cesar Azpilicueta.

Ini adalah kemenangan penting bagi Chelsea. Jika kalah, maka mereka akan kembali bermain di Liga Europa tahun depan. Secara keseluruhan, perjalanan the Blues dalam fase grup Liga Champions tidak semulus di Premier League.

"Dengan pemain muda, kami paham bahwa gundukan di jalan akan datang, apakah secara individual ataupun kolektif. Saya sangat mendorong mereka, saya cukup keras kepada mereka, dan saya ingin mereka bekerja dan berkembang," tambahnya.

"Namun pada waktu yang bersamaan, anda harus sabar. Itulah di mana keseimbangan tim dan skuat menjadi penting - sosok yang lebih tua, lebih berpengalaman, membantu mereka," tutupnya.

Jadi menurut Bolaneters, siapakah pemain yang harus direkrut Chelsea untuk menggantikan sosok Eden Hazard pada bulan Januari nanti? Tinggalkan opini kalian pada kolom komentar di bawah, ya.

(Goal International)

KOMENTAR

PSSI Siapkan Legenda Sepak Bola Belanda Jadi Pelatih Timnas