BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sang Istri Kecam Pep Guardiola, Begini Klarifikasi Zinchenko

25-08-2020 06:19 | Ari Prayoga

Vlada Sedan dan Oleksandr Zinchenko (c) Instagram/Vlada Sedan Vlada Sedan dan Oleksandr Zinchenko (c) Instagram/Vlada Sedan

Bola.net - Pemain serba bisa Manchester City, Oleksandr Zinchenko akhirya merilis klarikasi perihal komentar istrinya yang menyerang manajer Josep Guardiola.

Sebelumnya lewat kanal YouTube resminya, Vlada Sedan yang baru saja dinikahi Zinchenko menyalahkan Guardiola atas kegagalan Manchester City di pentas Liga Champions.

Menurut Sedan, Guardiola membuat blunder dengan memainkan formasi tiga bek saat Manchester City dipermalukan Lyon dengan skor 1-3 dalam partai perempat final.

1 dari 2 halaman

Guardiola Tidak Salah

Zinchenko pun kemudian mencoba menjelaskan masalah ini lewat tulisan panjang di akun Instagram pribadinya, menegaskan bahwa Guardiola tidak sepenuhnya salah.

"Pertama-tama, saya tak mengatakan sesuatu yang buruk atau menghakimi tentang taktik kami jadi mohon jangan menyalahartikan kata-kata saya. Saya dijelaskan bahwa kami sebagai pemain memahami efek dari taktik itu dan kami mendapat pengalaman yang luar biasa, kami bisa beradaptasi dengan taktik yang diberikan," tulis Zinchenko.

"Pada malam ketika kami kalah dari Lyon tak berarti manajer salah untuk mencoba. Jika kalian sudah melihat wawancara saya di masa lalu dan bagaimana saya berbicara soal manajer kita maka kalian bisa mempercayai saya. Dia nomor satu," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Vlada Sedan Hanya Lampiaskan Kekecewaan

Lebih lanjut, Zinchenko juga menegaskan bahwa sang istri hanya ingin berusaha menyampaikan kekecewaan dirinya dengan tersingkirnya Manchester City.

"Meski dia jurnalis, dia juga seorang penggemar. Sepanjang musim dia ikut berpergian bersama kami dalam semua laga kandang dan tandang karena dia penggemar berat City! Di video kalian bisa lihat emosi dia sesaat setelah pertandingan dan dia memberikan opini seperti yang dilakukan semua penggemar karena dia ingin kami menjadi lebih baik," tutur Zinchenko.

"Sekarang kami sepenuhnya paham bahwa dia tak seharusnya mengunggahnya di media sosial karena dia istri saya tetapi dia tak mencoba untuk membuat opini jurnalis terhadap manajer, dia hanya bereaksi terhadap kekecewaan dia sebagai penggemar," imbuhnya.

Sumber: Instagram @zinchenko_96

KOMENTAR