Sampai Diulang 3 Kali! Templat Gol Real Madrid dari Umpan Toni Kroos ke Antonio Rudiger

Asad Arifin | 12 Oktober 2022, 07:29
Sampai Diulang 3 Kali! Templat Gol Real Madrid dari Umpan Toni Kroos ke Antonio Rudiger
Situasi ketika Antonio Rudiger mencetak gol pada laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid pada matchday keempat Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid terhindar dari kekalahan saat berjumpa Shakhtar Donetsk pada matchday keempat Liga Champions musim 2022/2023. Gol penyelamat Real Madrid lahir dari templat atau pola yang diulang hingga tiga kali.

Real Madrid berjumpa Shakhtar pada matchday keempat Grup F Liga Champions 2022/2023, Rabu (12/10/2022) dini hari WIB. Pada duel yang dimainkan di Stadion Miejski Warsazawa itu, Madrid harus puas dengan skor 1-1.

Madrid kebobolan lebih dulu pada awal babak kedua dari aksi Oleksandr Zubkov. Pasukan Carlo Ancelotti baru bisa menyamakan kedudukan dari aksi Antonio Rudiger pada menit 90+5.

Walau gagal menang, satu poin yang didapat Real Madrid punya arti penting. Sebab, Madrid dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya soal gol Rudiger di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Gol Templat Real Madrid

Antonio Rudiger berdarah-darah usai mencetak gol pada laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid pada matchday keempat Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Antonio Rudiger berdarah-darah usai mencetak gol pada laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid pada matchday keempat Liga Champions 2022/2023 (c) AP Photo

Real Madrid mencetak gol lewat aksi overlap Rudiger pada menit-menit akhir laga. Rudiger masuk ke kotak penalti untuk menerima umpan yang dilepas Toni Kroos. Rudiger mengambil resiko cedera saat menanduk bola.

Rudiger bertabrakan dengan kiper Shakhtar dan kepalanya berdarah demi memenangkan bola. Aksi yang heroik dari bek asal Jerman. Namun, terlepas dari kepahlawanan Rudiger, gol tercipta dari pola yang terulang.

Real Madrid seperti sudah menyusun rencana ini sejak awal. Umpan crossing dari Toni Kroos lalu Rudiger masuk ke kotak penalti dan menyambutnya.

Pada duel lawan Shakhtar, templat itu diterapkan hingga tiga kali. Termasuk ketika gol tercipta. Dua kesempatan sebelumnya terjadi pada menit ke-19 dan 90+1. Kroos melepas umpan dari sudut dan area yang sama. Cara gerak Rudiger juga hampir sama.

2 dari 3 halaman

Cuplikan Gol Templat Real Madrid

Bolaneters bisa melihat cuplikan gol templat Real Madrid ke gawang Shakhtar pada video di bawah ini. Perhatikan momen yang tercipta pada menit ke-19, 90+1, dan 90+5.

Bagaimana, benar-benar pola yang sudah diatur kan?


KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR