BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Sambangi Inter, Bakal Jadi Apa Real Madrid Tanpa Benzema dan Sergio Ramos?

24-11-2020 10:20 | Richard Andreas

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, merayakan golnya ke gawang Inter Milan dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Rabu (4/11/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Duel tandang ke Inter Milan, Kamis (26/11/2020) mendatang diyakini akan berjalan alot bagi Real Madrid. Zinedine Zidane harus memutar otak untuk mengatasi masalah absennya sejumlah pemain.

Pertandingan ini sama pentingnya bagi kedua tim. Madrid wajib menang untuk menjaga asa lolos ke fase grup, dan Inter pun terancam gagal lolos jika kembali kalah.

Pada pertemuan pertama kemarin di matchday 3, Madrid berhasil menang beruntung dengan skor 3-2. Mereka sempat unggul 2-0, lalu lengah jadi 2-2, dan beruntung bisa mencetak satu gol lagi.

Kini Madrid mungkin membutuhkan keberuntungan yang sama untuk menang di San Siro. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Tanpa Benzema dan Ramos

Jeda internasional kemarin merugikan banyak tim besar, salah satunya Madrid. Sergio Ramos harus menepi lebih dari sepekan karena cedera saat membela Timnas Spanyol.

Kehilangan Ramos jelas mengurangi sebagian besar kekuatan Madrid. Nahasnya di saat yang sama pun mereka harus menerima absennya Karim Benzema.

Sang striker pun harus melewatkan pertandingan ini karena cedera. Benzema berlatih sendiri di Valdebebas pada beberapa hari terakhir, berusaha memulihkan diri.

Zidane pun akan kehilangan beberapa pemain lain seperti Luka Jovic, Eder Militao, dan Fede Valverde. Untungnya dia bisa memboyong Casemiro yang baru dinyatakan negatif dari COVID-19.

2 dari 3 halaman

Kerugian besar

Absennya Ramos dan Benzema secara bersamaan jelas jadi bencana besar untuk Madrid yang sekarang. Keduanya adalah pemain terpenting dalam skuad Zidane beberapa musim terakhir.

Benzema adalah top scorer Madrid musim lalu, dan di posisi kedua ada Ramos. Pemain-pemain lainnya tidak bisa diandalkan mencetak gol, bahkan Eden Hazard pun masih mengecewakan.

Untuk laga ini, Zidane bakal mengharapkan kerja keras lini serangnya tanpa striker murni. Dia mungkin akan memasang salah satu winger dalam peran false nine.

3 dari 3 halaman

Bakal jadi apa?

Ada dua masalah Madrid untuk laga ini. Mereka tumpul di lini serang tanpa striker dan rapuh di lini belakang tanpa sang kapten.

Inter jelas diuntungkan dengan kondisi ini, terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Pasukan Antonio Conte pun baru mewujudkan come back impresif dengan skor 4-2 atas Torino akhir pekan lalu.

Inter memang punya masalah-masalahnya sendiri, tapi jika mereka bisa menunjukkan semangat juang yang sama untuk meladeni Madrid, sepertinya Los Blancos harus siap babak belur.

Sumber: Berbagai sumber

KOMENTAR