BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salzburg Konfirmasikan Liverpool Sedang Dekati Minamino

12-12-2019 21:49 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane dibayangi oleh Takumi Minamino di laga Liverpool vs RB Salzburg di Anfield, Kamis (03/10/2019). (c) AP Photo Sadio Mane dibayangi oleh Takumi Minamino di laga Liverpool vs RB Salzburg di Anfield, Kamis (03/10/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Sporting Director Red Bull Salzburg Christophe Freund menkonfirmasikan bahwa Liverpool kini tengah bernegosiasi dengan klubnya untuk mendatangkan Takumi Minamino.

Penyerang asal Jepang itu mulai menarik perhatian fans Liverpool saat Salzburg bertandang ke Anfield pada matchday 2 Liga Champions pada awal Oktober 2019 kemarin. The Reds saat itu menang dengan skor 4-3.

Kemenangan itu tak didapat dengan mudah. Mereka sempat dibuat menderita oleh Salzburg khususnya pada babak kedua.

Minamino sendiri tampil apik di laga itu. Dipasang di sektor sayap kanan, ia kerap merepotkan barisan lini belakang Liverpool, khususnya Andrew Robertson. Ia juga mencetak satu gol di laga tersebut.

1 dari 2 halaman

Rebutan dengan Manchester United

Liverpool kembali menghadapi Salzburg di Liga Champions. Di matchday 6, The Reds bertandang ke Red Bull Arena di Austria.

Minamino kembali tampil impresif di laga ini. Namun ia sekarang gagal mencetak gol dan tak bisa mencegah Liverpool menang 0-2.

Setelah laga tersebut, tersiar kabar bahwa Liverpool berniat mencomot Minamino. Namun mereka juga harus bersaing dengan Manchester United.

Selain itu, beberapa klub Bundesliga dan SerieaA juga dikaitkan dengannya. Apalagi, ia disebut punya klausul rilis yang murah, sekitar 7.25 juta pounds saja.

2 dari 2 halaman

Konfirmasi Pendekatan Liverpool pada Minamino

Gosip tersebut ternyata tak sekedar gosip. Liverpool ternyata memang tengah menjajaki peluang untuk bisa mendatangkan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg.

Pendekatan Liverpool pada pemain berusia 24 tahun itu dikonfirmasikan oleh sporting director Salzburg, Christophe Freund. "Saya bisa mengkonfirmasikan bahwa saat ini ada diskusi dengan Liverpool," ucapnya seperti dilansir Sky Sports.

"Ini adalah sebuah kehormatan di mana banyak klub tertarik kepada para pemain kami," sambung Freund.

Takumi Minamino direkrut oleh RB Salzburg dari klub Cerezo Ozaka pada tahun 2015 silam dengan harga kurang dari satu juta pounds. Di Liverpool, ia diproyeksikan untuk jadi pelapis Mohamed Salah.

(sky sports)

KOMENTAR