BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Salah Onfire, Salah Panen Rekor

25-04-2018 06:20 | Ari Prayoga

Mohamed Salah (c) AFP Mohamed Salah (c) AFP

Bola.net - Mohamed Salah mencatatkan beberapa rekor impresif berkat penampilan gemilangnya kala mengantar Liverpool membungkam eks timnya, AS Roma 5-2 dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield dini hari tadi.

Dalam laga ini, Salah tak hanya mencetak dua gol yang membawa Liverpool unggul 2-0 di babak pertama, tapi juga memberikan assist untuk gol Sadio Mane dan Roberto Firmino di paruh kedua.

Selain mendapat gelar Man of the Match, performa Salah ini juga membuat pemain internasional Mesir itu mencatat beberapa statistik mengesankan. Berikut daftarnya seperti dilansir Opta:

  • Salah menjadi pemain Liverpool pertama dalam sejarah klub yang sukses mencetak gol dalam 33 laga berbeda dalam satu musim.

  • Salah selalu mencetak gol dalam lima laga terakhir di Liga Champions ketika ia menjadi starter, tak ada pemain Liverpool lain yang bisa melakukannya selain Steven Gerrard.

  • Bersama Roberto Firmino, Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool dalam satu musim Liga Champions dengan masing-masing 10 gol.

  • Salah dan Firmino melakukan kerja sama yang menghasilkan enam gol di Liga Champions musim ini, dua kali lebih baik dari duet striker tim lain.

  • Salah memecahkan rekor Samuel Eto'o sebagai pemain Afrika yang mencetak gol paling banyak dalam satu musim Liga Champions. Eto'o mencetak delapan gol di musim 2010/11.

  • Dengan koleksi 43 gol, Salah kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di semua kompetisi dari lima liga top Eropa, mengungguli 42 gol milik Cristiano Ronaldo.

Salah masih memiliki kesempatan menambah pundi-pundi gol saat Liverpool ganti bertandang ke markas Roma untuk menjalani leg kedua tengah pekan depan.

7 Pesepakbola Paling Cerdas

KOMENTAR