BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Salah Layak Menang Ballon d'Or Atau Tidak? Ini Kata Alisson

06-11-2021 03:31 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah. (c) AP Photo

Bola.net - Kiper Liverpool Alisson Becker mengatakan ada banyak pemain yang layak mendapatkan penghargaan Ballon d'Or, termasuk juga rekan setimnya yakni Mohamed Salah.

Tahun ini, nama 30 kandidat pemenang Ballon d'Or sudah diumumkan. Ada nama Nicolo Barella, Jorginho, Luka Modric, Erling Haaland, Karim Benzema, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Robert Lewandowski.

Nama Salah juga masuk dalam daftar tersebut. Pemain Mesir itu difavoritkan untuk meraih penghargaan tersebut.

Namun pesaing terberatnya mungkin saja adalah Lewandowski, yang mencetak 48 gol bagi Bayern Munchen di tahun 2021. Selain itu ada Messi yang mengemas 34 gol saat masih bersama Barcelona.

1 dari 2 halaman

Salah Layak Menang Ballon d'Or

Alisson Becker kemudian ditanya apakah Mohamed Salah layak untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or 2021. Kiper asal Brasil itu mengatakan Salah memang layak memenanginya.

Sebab Salah mampu tampil konsisten bersama Liverpool. Tak hanya itu ia juga mampu memecahkan banyak rekor.

"Tentu saja. Ia pantas ya, untuk apa yang telah ia tunjukkan. Tidak hanya musim ini, ia pemain yang sangat konstan," pujinya pada TNT Sports.

2 dari 2 halaman

Pemain Lain Juga Layak Menang

Akan tetapi Allisson Becker tak berhenti sampai di situ. Ia juga menambahkan bahwa para pemain lain macam Robert Lewandowski dan Lionel Messi juga layak memenangkannya.

"Saya percaya bahwa suara Ballon d'Or diperhitungkan dengan musim lainnya juga. Tapi itu menjadi sangat sulit, ada banyak pemain yang pantas mendapatkannya," cetusnya.

"Jika kita berbicara tentang pantas, ada banyak pemain ... misalnya, Lewandowski, seorang pria yang telah melakukan hal-hal yang tidak masuk akal dalam beberapa musim terakhir, memecahkan banyak rekor," tuturnya.

"Salah juga, memecahkan banyak rekor. Dan pemain lain di luar sana dengan banyak gelar juara kelas. Yang pasti, siapa pun yang keluar sebagai pemenang akan pantas mendapatkannya," tandas Alisson.

Tahun ini, dari 30 nama itu, ada satu yang disebut berpeluang besar memenangkan penghargaan Ballon d'Or tersebut. Pemain itu bukan Robert Lewandowski, Lionel Messi atau Mohamed Salah, melainkan Jorginho.

(TNT Sports)

KOMENTAR