BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ross Barkley Tidak Trauma Gagal Eksekusi Penalti

18-09-2019 22:00 | Serafin Unus Pasi

Ross Barkley tertunduk usai gagal mengeksekusi penalti pada laga Chelsea vs Valencia di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo Ross Barkley tertunduk usai gagal mengeksekusi penalti pada laga Chelsea vs Valencia di Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Chelsea, Ross Barkley angkat bicara terkait kegagalannya mengeksekusi penalti dini hari tadi. Ia menegaskan bahwa ia tidak trauma dengan kegagalan itu dan ia siap mengambil penalti lagi di masa depan.

Pada pertandingan melawan Valencia dini hari tadi, Chelsea selaku tuan rumah dihadapkan pada posisi yang sulit. Mereka tertinggal lebih dahulu berkat gol Rodrigo Moreno.

Chelsea nyaris selamat setelah mereka mendapatkan penalti tiga menit sebelum bubaran. Namun sayang Ross Barkley yang mengeksekusi penalti gagal menyarangkan bola ke gawang tim tamu, sehingga mereka kalah 1-0.

Barkley sendiri menegaskan bahwa ia sama sekali tidak merasa tertekan usai gagal mengeksekusi penalti itu. "Ketika saya bermain, maka saya akan mengambil penalti," beber Barkley yang dikutip Goal International.

Baca komentar lengkap sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Percaya Diri

Barkley menyebut bahwa dini hari tadi ia hanya tidak beruntung. Ia percaya bahwa ia bisa mengeksekusi penalti lagi di kesempatan berikutnya.

"Memang betul hari ini saya tidak mengeksekusi penalti dengan baik, namun saya rasa semua orang pasti pernah gagal penalti."

"Saya memang tidak mencetak gol namun saya merasa percaya diri. Jika kami mendapatkan penalti lagi, maka saya memiliki kepercayaan diri untuk mengambil penalti itu lagi."

2 dari 3 halaman

Masih Bisa Lolos

Barkley juga menegaskan bahwa kegagalan penalti itu tidak membuat Chelsea otomatis gagal ke fase gugur.

Ia menyebut bahwa timnya masih punya peluang yang besar untuk lolos ke fase berikutnya.

"Anda memang bisa gagal mengeksekusi penalti, namun itu bukan akhir dari dunia. Kami memiliki lima pertandingan lagi di fase grup, dan kami akan mencoba memenangkan sisa pertandingan yang kami miliki." tandasnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea akan menggelar sebuah partai krusial di akhir pekan nanti.

Mereka akan menjamu pemuncak klasemen, Liverpool di Stamford Bridge pada hari Minggu (22/9) malam nanti.

(Goal International)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR