BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo Klaim Layak Dapat Trofi Ballon d'Or Lebih Banyak dari Messi

18-09-2019 21:56 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (c) AP Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (c) AP

Bola.net - Cristiano Ronaldo mengklaim ia layak mendapat trofi Ballon d'Or lebih banyak dari Lionel Messi, dalam usahanya untuk jadi pemain terbaik dunia sepanjang masa.

Ronaldo sudah berada dalam level tertinggi sepak bola selama satu dekade lebih. Maka tak heran apabila ia sudah memenangkan banyak penghargaan, baik bersama timnas, klub maupun penghargaan pribadi.

Sejauh ini, Ronaldo sudah berhasil mengoleksi lima trofi Ballon d'Or. Tak ada yang menyamai prestasi itu selain Messi.

Ronaldo juga sukses mencatatkan 145 rekor individual di sepanjang karirnya. Namun hal itu tak membuat pemain berusia 34 tahun itu puas.

1 dari 2 halaman

Ungguli Messi

Ronaldo pun mengaku ia merasa masih lapar untuk meraih lebih banyak penghargaan, termasuk Ballon d'Or. Apalagi ia memiliki target untuk memenangi persaingannya dengan Messi yang sudah berlangsung belasan tahun.

“Saya akan sangat senang [meraih lebih banyak penghargaan], dan saya pikir saya pantas mendapatkannya. Messi adalah pria yang fantastis, pemain yang fantastis. Ia dalam sejarah sepakbola - tetapi saya pikir saya harus memiliki enam atau tujuh atau delapan [penghargaan] untuk berada di atasnya," serunya pada ITV.

“Hubungan saya dengan dirinya adalah, kami bukan teman, tetapi kami telah berbagi tahap ini selama 15 tahun," sambung Ronaldo.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan dirinya dan saya tahu bahwa ia telah mendorong saya untuk menjadi pemain yang lebih baik dan saya telah mendorongnya untuk menjadi pemain yang lebih baik juga," ucapnya dengan jujur.

2 dari 2 halaman

Terbaik

Reaksi Lionel Messi pada final Copa del Rey antara Valencia dan Barcelona di stadion Benito Villamarin, Sabtu 25 Mei 2019. (c) AP Photo Reaksi Lionel Messi pada final Copa del Rey antara Valencia dan Barcelona di stadion Benito Villamarin, Sabtu 25 Mei 2019. (c) AP Photo

Opini pecinta sepak bola terbelah terkait menentukan siapa yang lebih baik di dunia saat ini antara Ronaldo dan Messi. Namun superstar Juventus itu tidak ambil pusing dengan mereka yang menganggapnya hanya nomor dua di bawah La Pulga.

“Saya yakin saya dalam sejarah sepak bola untuk apa yang telah saya lakukan dan apa yang saya terus lakukan, tetapi salah satu pemain terbaik dalam sejarah," klaimnya.

"Bagi saya, nomor satu dalam sejarah, tetapi bagi beberapa penggemar, jika No 1 adalah yang lain dan saya yang kedua, itu tidak masalah," tegasnya.

"Saya tahu saya dalam sejarah sepak bola sebagai salah satu yang terbesar yang pernah ada," koar Ronaldo.

Saat ini Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak hingga tahun 2022 bersama Juventus. Sementara itu Lionel Messi diikat oleh Barcelona hingga tahun 2021.

(ITV)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR