BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo dan Real Madrid Bisa Temu Kangen di 16 Besar Liga Champions, Kok Bisa?

12-12-2019 13:17 | Afdholud Dzikry

Starter XI Juventus ketika melawan Bayer Leverkusen, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo Starter XI Juventus ketika melawan Bayer Leverkusen, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Juventus bisa bertemu dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Andai benar terjadi, laga ini juga bisa kembali jadi laga reuni untuk Cristiano Ronaldo.

Juventus melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan satu laga tersisa. Meskipun sudah dipastikan lolos, Bianconeri tak mengendurkan ritme dengan meraih kemenangan 2-0 di laga pamungkas melawan Bayer Leverkusen.

Dengan kemenangan itu, Bianconeri semakin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan raihan 16 poin dari enam laga. Sementara di posisi kedua ditempati Atletico Madrid yang berada enam poin di belakang Bianconeri.

Sebagai juara grup, Juventus pun akan menghadapi runner-up dari grup lain di babak 16 besar Liga Champions. Siapa saja calon lawan mereka? Simak di bawah ini.

1 dari 2 halaman

Calon Lawan Juventus

Berikut adalah lawan-lawan potensial yang bisa dihadapi Juventus di babak 16 besar Liga Champions.

Grup A: Real Madrid. Sebagai runner up dari Grup A di belakang PSG, Real Madrid bisa menjadi salah satu calon lawan Juventus yang merupakan juara grup D.

Grup B: Tottenham Hotspur. Dari grup B, runner up yang bisa jadi lawan Juventus adalah Tottenham. Tim asuhan Jose Mourinho tersebut finis di posisi kedua di belakang Bayern Munchen.

Grup C: Tidak Ada. Juventus tak akan menghadapi tim dari Grup C karena di posisi kedua ditempati Atalanta, yang merupakan satu negara dengan Juventus.

Grup D: Tidak Ada. Aturan di babak 16 besar tak mengizinkan dua tim dari grup yang sama di penyisihan grup bertemu.

Grup E: Tidak Ada. Juventus tak akan menghadapi tim dari Grup E karena di posisi kedua ditempati Napoli, yang merupakan satu negara dengan Juventus. Sementara pemuncak klasemen adalah Liverpool.

Grup F: Borussia Dortmund. Wakil Jerman tersebut bisa menjadi salah satu lawan Juventus di fase knock out, karena Dortmund finis sebagai runner up di belakang Barcelona. Kedua tim memiliki sejarah panjang di Liga Champions.

Grup G: Lyon. Wakil dari Prancis ini bisa menjadi salah satu lawan Bianconeri. Lyon finis sebagai runner-up di belakang RB Leipzig.

Grup H: Chelsea. Valencia merupakan juara grup H, dan Chelsea tepat di belakang mereka. Sebagai runner up, The Blues berpotensi bertemu Juventus yang merupakan juara grup.

2 dari 2 halaman

Kapan Undian Babak 16 Besar Liga Champions?

Undian babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada Senin, 16 Desember 2019 pukul 12:00 CET atau 18:00 WIB di markas besar UEFA di Nyon, Swiss.

Sementara untuk jadwal pertandingan babak 16 besar akan dimulai pada Februari tahun depan. Leg pertama 16 besar Liga Champions bakal digelar pada 18, 19, 25, dan 26 Februari 2020, disusul leg kedua pada 10, 11,17, dan 18 Maret 2020.

Bagaimana Bolaneters, menurut kalian siapakah lawan ideal Juventus di babak 16 besar Liga Champions nanti? Real Madrid atau yang lain? Tuliskan pendapat kalian di kolom komentar yang sudah disediakan di bawah ini ya.

KOMENTAR