BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronaldo: Beda Saya Dengan Messi, Saya Juara UCL di Klub Berbeda

13-08-2019 17:01 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo saat jadi juara Liga Champions 2017-18 bersama Real Madrid. (c) AFP Cristiano Ronaldo saat jadi juara Liga Champions 2017-18 bersama Real Madrid. (c) AFP

Bola.net - Superstar Juventus Cristiano Ronaldo menegaskan beda dirinya dengan Lionel Messi adalah ia pernah memenangkan Liga Champions dengan dua klub berbeda.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ronaldo dalam wawancaranya dengan DAZN. Media tersebut mewawancarai CR7 sebagai materi untuk film serial dokumenternya yang berjudul "The Making Of."

Salah satu hal yang dibahas dalam wawancara itu adalah rivalitasnya dengan sang superstar Barcelona, Messi. Ronaldo dan La Pulga memang kerap dibanding-bandingkan di sepanjang karirnya.

Keduanya sama-sama hebatnya. Mereka juga sama-sama sudah mengoleksi lima Ballon d'Or.

Untuk urusan koleksi Liga Champions, Messi sejauh ini sudah pernah memenanginya sebanyak empat kali. Sementara itu Ronaldo sedikit lebih unggul karena sudah memenanginya lima kali.

1 dari 2 halaman

Perbedaan Messi dan Ronaldo

Ronaldo kemudian membeberkan apa hal yang membuatnya beda dengan Messi dan sedikit lebih baik darinya. Yang pertama adalah karena ia sudah pernah memenangi Liga Champions dengan klub yang berbeda.

Ia juga menyinggung kesuksesannya jadi top skor Liga Champions berkali-kali. Maka dari itu ia pun merasa dirinya layak untuk diidentikkan dengan kompetisi paling elit di Eropa tersebut.

"Perbedaannya dengan Messi adalah bahwa saya bermain untuk beberapa klub dan memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda," koarnya.

“Saya adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions enam musim berturut-turut. Tidak banyak pemain yang memenangkan lima trofi Liga Champions, jadi inilah mengapa saya merasa bahwa saya dapat mengidentifikasikan diri saya dengan turnamen ini," klaim CR7.

2 dari 2 halaman

Persamaan

Namun Ronaldo juga menyebut ia memiliki persamaan dengan Messi. Dikatakannya dirinya dan La Pulga merupakan pemain yang kemampuannya selalu berkembang dari waktu ke waktu.

Ia juga mengatakan namanya akan selalu dikenang oleh banyak orang. Sama halnya dengan Messi.

“Messi adalah pemain luar biasa yang akan dikenang bukan hanya karena kemenangan Ballon d'Or, tetapi juga karena telah meningkat - seperti saya - tahun demi tahun," cetusnya.

“Saya bangun setiap pagi dengan ide di kepala saya untuk berlatih dengan tujuan mencapai sesuatu yang lebih, bukan hanya untuk mendapatkan uang. Terima kasih Tuhan, saya tidak kekurangan uang, jadi yang ingin saya dapatkan adalah tempat dalam sejarah sepakbola," tutur Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sukses meraih gelar juara bersama dengan Real Madrid dan Manchester United. Sementara itu Lionel Messi sejauh ini hanya berhasil melakukannya bersama Barcelona.

(DAZN)

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR