BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronald Koeman: Mohon Bersabar, Barcelona sedang Berkembang

21-10-2020 10:27 | Yaumil Azis

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (c) AP Photo

Bola.net - Ronald Koeman meminta publik bersabar sebelum memberi penilaian terhadap Barcelona yang sekarang. Sebab baginya, klub raksasa tersebut sedang berkembang karena memiliki banyak pemain muda.

Fokus Koeman di musim perdananya bersama Barcelona terlihat jelas, yaitu regenerasi skuad. Pemain-pemain yang telah berusia lanjut, selain Lionel Messi, tentunya, telah didepak dan digantikan oleh sosok yang lebih muda.

Pada musim panas kemarin, Barcelona melepas Luis Suarez, Arturo Vidal, hingga Ivan Rakitic. Sementara pemain berusia lebih muda seperti Trincao, Sergino Des, dan Pedri direkrut. Tentu kasus pertukaran Arthur dengan Miralem Pjanic tidak masuk hitungan ini.

Belakangan ini juga, Koeman mulai rajin memainkan sosok muda seperti Ansu Fati lebih sering. Dan para pemain muda tersebut berhasil mempersembahkan kemenangan telak 5-1 atas Ferencvaros di Liga Champions, Rabu (21/10/2020).

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Harap Bersabar

Selayaknya klub besar, segala tindak-tanduk Barcelona akan menjadi perhatian publik. Sehingga wajar kalau publik mudah untuk menurunkan ekspektasi setiap kali klub yang kerap kali disebut Blaugrana tersebut gagal meraih kemenangan.

Namun Koeman meminta publik untuk tidak buru-buru dalam memberikan penilaian terhadap Barcelona sekarang. Sebab, klub asuhannya itu masih berada dalam tahap perkembangan.

"Kami bermain berbeda. Kami membuat perubahan di dalam tim, melakukan perubahan di skuad, kami menunjuk pemain yang lebih muda, jadi kami tidak bisa berharap lebih dari tim yang sekarang," ujarnya dikutip dari Goal International.

"Kami sedang baik, tim ini akan memiliki masa depan yang bagus, namun harus berkembang. Bermain dengan pemain muda, taktik yang berbeda... Tenanglah," lanjut eks pelatih Timnas Belanda tersebut.

2 dari 2 halaman

Barcelona Butuh Waktu

Tentu, proses perkembangan tidak bisa dilakukan hanya dalam waktu yang singkat. Namun Koeman berjanji seiring berjalannya waktu, Barcelona akan terus membaik di setiap pertandingannya.

"Kami akan berkembang. Kami tidak bisa menuntut itu dalam dua atau tiga pekan, namun anda akan melihat dengan segera bahwa tim akan bermain lebih baik, lebih nyaman, tapi kami butuh waktu," tambahnya.

Koeman harus segera mempersiapkan timnya lebih matang lagi untuk laga berikutnya. Sebab di akhir pekan ini, mereka bakalan berhadapan dengan Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga.

(Goal International)

KOMENTAR