BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ronald Koeman: Cristiano Ronaldo? Dia Bukan Urusan Saya

28-10-2020 11:06 | Asad Arifin

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, sedang memberi instruksi pada laga melawan Celta Vigo di pekan keempat La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak ingin ambil pusing dengan kondisi Cristiano Ronaldo di kubu Juventus. Sebab, bagi Koeman, apa yang terjadi dengan Ronaldo bukan urusannya.

Ronaldo menjadi nama yang banyak dibicarakan jelang duel Juventus vs Barcelona. Kedua tim akan berjumpa pada matchday kedua Grup G Liga Champions, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

Duel Juventus vs Lionel Messi akan menjadi pertemuan Ronaldo dengan Lionel Messi. Keduanya punya jejak rivalitas panjang di masa lalu. Baik di level klub maupun dalam hal perebutan gelar individu.

Hanya saja, Ronaldo dipastikan tidak akan berjumpa Messi pada duel di Allianz Stadium. Sebab, Ronaldo belum mendapat izin untuk bermain karena belum sembuh dari virus corona. Ronaldo dipastikan absen.

1 dari 2 halaman

Koeman Ingin Ronaldo Bermain

Absennya Cristiano Ronaldo tentu menjadi masalah bagi Juventus. Sebaliknya, bagi Barcelona, hal ini bisa menjadi keuntungan tersendiri. Namun, Ronald Koeman tidak mau ambil pusing dengan ada atau tidaknya pemain 35 tahun.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain yang hebat, saya tidak tahu apakah dia bisa bermain atau tidak, itu bukan urusan saya," kata Ronald Koeman dikutip dari Football Italia.

"Saya sangat menghormati Ronaldo," kata mantan pelatih Everton itu.

"Jika Ronaldo bisa bermain, saya akan senang. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan laga besok. Kami akan bersiap dengan cara terbaik," sambung Ronald Koeman.

2 dari 2 halaman

Sudah Move On dari El Clasico?

Sebelum menjalani lawatan ke Turin, Barcelona punya laga besar akhir pekan lalu. Mereka berjumpa Real Madrid di Camp Nou. Hanya saja, Barcelona kalah dengan skor 1-3. Tentu saja ini menjadi modal buruk jelang datang ke Turin.

"Laga melawan Real Madrid berjalan dengan baik selama 60 menit," kata Koeman.

"Saya menghormati pendapat semua orang tetapi pada satu jam pertama kami bermain sangat baik. Saya melihat tim dengan ambisi besar, saya tidak melihat begitu banyak masalah juga selama latihan," kata mantan pemain Barcelona itu.

Sumber: Football Italia

KOMENTAR