BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Roma dan Porto yang Sama-sama Yakin Bisa Lolos

13-02-2019 15:29 | Gia Yuda Pradana

Sergio Conceicao (c) AFP Sergio Conceicao (c) AFP

Bola.net - AS Roma menang 2-1 menjamu Porto di Stadio Olimpico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/2). Roma yakin bisa lolos ke perempat final.

Namun bukan cuma Giallorossi yang optimistis dengan peluang mereka. Porto juga memiliki keyakinan yang sama.

Roma unggul 2-0 terlebih dahulu melalui doppietta yang dicetak Nicolo Zaniolo pada menit 70 dan 76. Porto menipiskan selisih skor sekaligus mencuri satu gol tandang lewat Adrian Lopez di menit 79.

Leg kedua, yang merupakan leg penentuan, akan digelar di Estadio Do Dragao awal Maret nanti.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2 halaman

Penentuan di Portugal

"Ini malam yang sulit, dan kami harus berjuang sekuat tenaga untuk meraih kemenangan," kata bek Roma Federico Fazio, seperti dikutip UEFA.com.

"Kami yakin akan lolos ke babak selanjutnya di Liga Champions."

Roma memang mengantongi keunggulan sementara, tapi mereka belum aman.

"Kami harus berhati-hati di leg kedua, karena mereka pasti akan mencoba mencetak lebih banyak gol daripada malam ini," tutur kapten Roma Daniele De Rossi.

Bagaimana dengan kubu Porto?

"Satu gol kami itu membuat leg kedua jadi terbuka. Imbang sebenarnya lebih adil," kata pelatih Porto Sergio Conceicao, seperti dikutip Football Italia. "Kami perlu bertahan sesolid ini di kandang dan lebih fokus menyerang, seperti yang kami lakukan di babak kedua."

"Kami tak boleh lupa bahwa tak ada lawan yang merasa nyaman ketika kami meningkatkan tempo dan intensitas permainan. Kami mungkin bukan tim terbaik di dunia, tapi kami adalah sekumpulan petarung terbaik. Saya tak meragukannya."

"Kami perlu melakukan beberapa penyesuaian (di leg kedua), tapi saya yakin kami akan lolos ke perempat final."

Siapa di antara Roma dan Porto yang akan lolos ke babak berikutnya? Pertanyaan itu akan terjawab setelah wasit meniup peluit panjang di Estadio Do Dragao pada 6 Maret mendatang.

2 dari 2 halaman

Berita Video

Berita video PSG meraih kemenangan atas Manchester United 2-0 sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Ole Gunnar Solskjaer juga berkat dukungan suporter dan performa apik Angel di Maria.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR