Roberto Firmino dan Para Penggawa Liverpool yang Paling Sering Menghadapi Real Madrid

Serafin Unus Pasi | 25 Mei 2022, 18:26
Roberto Firmino dan skuad Liverpool merayakan gol ke gawang Inter Milan, Kamis (17/2/2022) (c) AP Photo
Roberto Firmino dan skuad Liverpool merayakan gol ke gawang Inter Milan, Kamis (17/2/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool bakal bersua dengan Real Madrid dalam laga final Liga Champions 2021/2022. Laga ini akan dihelat di Stade de France, Minggu (29/05) dini hari WIB.


Bagi kedua tim tersebut, perjumpaan ini akan menjadi yang kesembilan kalinya. Persuaan pertama kedua tim tersebut terjadi pada final Liga Champions 1980/1981 silam.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim tersebut, ada 113 pemain yang sempat terlibat. 61 dari 113 pemain tersebut adalah penggawa Real Madrid.

Dari 61 pemain tersebut, ada sejumlah pemain yang mendapat kesempatan lebih banyak untuk menghadapi Madrid ketimbang rekan-rekan mereka. Salah satu dari pemain tersebut adalah Roberto Firmino.

Selain Firmino, ada sejumlah pemain lain yang berkesempatan lebih banyak ketimbang rekan-rekannya untuk bermain kontra Los Blancos.

Siapa saja para penggawa Liverpool yang paling banyak menghadapi Real Madrid? Berikut lima orang di antara mereka.

1 dari 5 halaman

Roberto Firmino

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (c) AP Photo

Di peringkat kelima dalam daftar lima orang pemain Liverpool yang paling banyak bermain kontra Real Madrid ada nama Roberto Firmino. Sepanjang memperkuat Liverpool, Firmino sempat tampil tiga kali menghadapi Los Blancos.

Dalam tiga laga tersebut, Firmino dua kali tampil sebagai starter. Sementara, dalam satu laga sisanya, ia tampil sebagai pengganti.

Catatan Firmino kala menghadapi Real Madrid tak bisa dikatakan bagus. Ia hanya bisa membantu Liverpool meraih satu hasil imbang dan dua kali kalah.

2 dari 5 halaman

Emre Can

Emre Can (c) AFP

Emre Can menempati posisi empat dalam daftar lima orang pemain Liverpool yang paling banyak bermain kontra Real Madrid. Sepanjang memperkuat Liverpool, Can sempat tampil tiga kali menghadapi Los Blancos.

Dalam tiga laga tersebut, Can sekali tampil sebagai starter. Sementara, dalam dua laga sisanya, ia tampil sebagai pengganti.

Catatan Can kala menghadapi Real Madrid bisa dibilang buruk. Dari tiga pertemuannya dengan Madrid, Can selalu menelan kekalahan.

3 dari 5 halaman

Trent Alexander-Arnold

Aksi Trent Alexander-Arnold di laga Tottenham vs Liverpool di matchday 18 Premier League 2021-22 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/12/2021) malam WIB. (c) AP Photo

Urutan ketiga dalam daftar lima orang pemain Liverpool yang paling banyak bermain kontra Real Madrid ditempati Trent Alexander-Arnold. Sepanjang memperkuat Liverpool, Alexander-Arnold sempat tampil tiga kali menghadapi Los Blancos.

Dalam tiga laga tersebut, Alexander-Arnold selalu tampil sebagai starter. Tak sekalipun ia tampil sebagai pemain pengganti.

Catatan Alexander-Arnold kala menghadapi Real Madrid tak bisa dikatakan bagus. Dalam tiga pertemuannya, ia hanya mampu membantu The Reds meraih sekali hasil imbang dan dua kekalahan.

4 dari 5 halaman

Martin Skrtel

Martin Skrtel (c) AFP

Di peringkat kedua dalam daftar lima orang pemain Liverpool yang paling banyak bermain kontra Real Madrid ada nama Martin Skrtel. Sepanjang memperkuat Liverpool, Skrtel sempat empat kali tampil kontra Los Blancos.

Dalam empat laga tersebut, Skrtel selalu tampil sebagai starter. Tak sekalipun ia tampil sebagai pengganti.

Catatan Skrtel kala menghadapi Real Madrid terbilang cukup lumayan. Dalam empat pertemuannya, Skrtel membantu Liverpool meraih dua kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

5 dari 5 halaman

Steven Gerrard

Steven Gerrard (c) AFP

Steven Gerrard menempati posisi puncak dalam daftar lima orang pemain Liverpool yang paling banyak bermain kontra Real Madrid. Sepanjang memperkuat Liverpool, Gerrard sempat empat kali tampil kontra Los Blancos.

Dalam empat laga tersebut, Gerrard dua kali tampil sebagai starter. Sementara, dalam dua laga sisanya ia tampil sebagai pengganti.

Catatan Gerrard kala menghadapi Real Madrid juga cukup lumayan. Dalam empat pertemuannya, Gerrard membantu Liverpool meraih dua kemenangan dan dua kekalahan.

Sepanjang membela panji Liverpool, Gerrard sempat mencetak dua gol ke gawang Real Madrid.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR