BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rivaldo tak Yakin Barcelona Bisa Juara Liga Champions, Favoritkan Bayern dan City

10-08-2020 20:23 | Dimas Ardi Prasetya

Skuad Barcelona. (c) AP Photo Skuad Barcelona. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona Rivaldo tak yakin Lionel Messi dkk bisa juara Liga Champions musim ini dan lebih menjagokan Bayern Munchen dan Manchester City.

Musim ini bukan musim terbaik Barcelona. Messi dkk tampil kurang meyakinkan, khususnya di era pelatih Quique Setien.

Hasilnya pun fatal. Barcelona gagal memertahankan posisinya di puncak klasemen La Liga.

Alhasil, gelar juara La Liga musim ini melayang ke tangan Real Madrid. Dan untuk menyelamatkan muka tim musim ini, Barcelona diharapkan bisa jadi juara Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Bisakah Barcelona Juara Liga Champions

Rivaldo ditanya apakah musim ini Barcelona akan bisa jadi juara Liga Champions. Menurut pria asal Brasil tersebut, Lionel Messi dkk akan kesulitan untuk bisa jadi juara di kompetisi itu.

Ia mengatakan ada tim lain yang punya kans juara lebih besar. Namun Rivaldo juga mengatakan kejutan masih tetap bisa terjadi.

"Tapi saat ini sulit untuk mengatakan mereka bisa memenangkan Liga Champions. Tim lain disebut-sebut sebagai favorit," ujar RIvaldo saat diwawancara AS.

"Kita harus menunggu dan melihat. Kadang-kadang, segalanya bisa berubah - seperti yang kita lihat di LaLiga bersama Real Madrid - tidak ada yang mengira mereka akan memenangkan setiap pertandingan dan memenangkan gelar," tuturnya.

2 dari 2 halaman

Dua Tim Favorit Juara

Rivaldi lantas ditanya siapa tim yang ia favoritkan untuk jadi juara Liga Champions musim 2019-20 ini. Ia mengatakan ada dua tim yang merupakan kandidat kuat juara UCL.

Yang pertama adalah raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Yang kedua adalah tim kaya raya dari inggris, Manchester City.

"Favorit juara? Anda punya Bayern, City," cetus Rivaldo.

"Ini tidak mudah, tetapi saya pikir tim dengan tradisi di turnamen keluar sebagai favorit juara. Ini akan menjadi Liga Champions yang aneh dan sulit untuk dimenangkan," serunya.

Barcelona sendiri sudah berhasil meloloskan diri dari adangan Napoli di babak 16 besar. Di babak perempatfinal mereka akan bersua dengan salah satu tim yang difavoritkan Rivaldo jadi juara, Bayern Munchen.

(AS)

KOMENTAR