BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rio Ferdinand ungkap Perbedaan Kylian Mbappe dan Marcus Rashford, Apa Itu?

21-10-2020 14:50 | Asad Arifin

Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo Marcus Rashford menjadi bintang kemenangan Manchester United atas PSG, Rabu (21/10/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand menyebut Marcus Rashford dan Kylian Mbappe adalah tipe pemain berbeda. Rashford dinilai lebih dalam ketika memikirkan tentang sepak bola.

Rashford dan Mbappe baru saja berjumpa di pentas Liga Champions. Keduanya berjumpa pada laga pertama di Grup H, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB di Parc des Princes.

Rashford dan Manchester United keluar sebagai pemenang. Setan Merah membawa pulang tiga poin usai memetik kemenangan 1-2. Rashford mencetak gol penentu kemenangan United.

Sedangkan, kubu Mbappe lagi-lagi harus kecewa. Seolah mengulang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, PSG kembali kalah dari United. Kala itu, PSG kalah dengan skor 1-3 di Paris.

1 dari 2 halaman

Perbedaan Mbappe dan Rashford

Kylian Mbappe dan Marcus Rashford bisa dibilang berada di generasi yang sama. Mbappe berusia 21 tahun dan Rahsford satu tahun lebih tua. Keduanya diyakini punya masa depan yang cerah.

"Perbedaan antara Rashford dan Mbappe adalah ketika Mbappe membawa bola, saya akan duduk di tepi kursi karena dia bersiap untuk mencetak gol," buka Ferdinand dikutip dari BT Sport.

"Sedangkan, Rashford [kalau mendapat bola] akan melihat ke atas dan memikirkan itu dengan lebih dalam," kata Ferdinand.

Rashford dianggap sebagai pemikir ulung di sepak bola. Jebolan akademi United itu acap kali membuat gol-gol dengan cara yang indah. Ferdinand ingin Rashford melakukan lebih.

"Jika dia menciptakan sisi buruk permainan, dia bisa luar biasa," kata Ferdinand.

2 dari 2 halaman

Seperti Wayne Rooney

Rio Ferdinand tidak pernah ragu dengan kualitas Marcus Rashford. Akan tetapi, dia meminta agar Rashford lebih oportunis sebagai penyerang. Rashford harus mencetak gol lebih banyak dari musim-musim yang sudah lewat.

"Rashford pasti bisa menjadi kelas dunia jika dia terus berkembang," kata Ferdinand.

"Dia perlu menambahkan elemen poacher ke dalam permainannya. Ketika Wayne Rooney bergabung dengan United, dia mencetak gol yang luar biasa, dia tidak mencetak gol yang jelek. Dia menjadi terobsesi dengan mencetak gol," tutup Ferdinand.

Sumber: BBC Sport

KOMENTAR