BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Rio Ferdinand Dukung PSG Juara Liga Champions, Apa Alasannya?

27-04-2021 08:33 | Aga Deta

Rio Ferdinand (c) AFP Rio Ferdinand (c) AFP

Bola.net - Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand mendukung PSG untuk merengkuh gelar juara Liga Champions musim 2020-2021 ini.

Penampilan PSG di liga musim ini tidak terlihat konsisten seperti biasanya. Meski begitu, Neymar dan kolega tampil sangat perkasa di Liga Champions.

PSG berhasil menyingkirkan Barcelona dan juara bertahan Bayern Munchen untuk lolos ke babak semifinal. Pasukan Mauricio Pochettino selanjutnya akan menghadapi Manchester City di fase empat besar.

1 dari 3 halaman

Dukungan Rio Ferdinand

Ferdinand merasa inilah saat yang tepat bagi PSG untuk berjaya di Eropa. Pasalnya, juara Prancis itu punya pengalaman dan lini serang yang bagus.

"Saya pikir PSG akan memenangkannya. Mereka memiliki pengalaman musim lalu, dua striker, bisnis akhir musim mereka tahu tentang apa sekarang," kata Ferdinand di saluran YouTube Rio Ferdinand Presents FIVE.

"Mereka telah berada di sini bersama-sama, mereka tidak terganggu dan saya pikir mereka punya pengalaman. Pochettino muncul setelah beberapa tahun yang penuh gejolak."

2 dari 3 halaman

Juara Ligue 1

PSG saat ini menempati posisi kedua di klasemen Ligue 1. Ferdinand berpendapat kalau PSG tidak akan masalah gagal juara liga asalkan bisa memenangkan Liga Champions.

"Saya tidak berpikir mereka akan peduli [jika dia tidak memenangkan liga]. Jika dia memenangkan Liga Champions maka dia mengalahkan semua orang karena untuk itulah mereka ada di sini," lanjutnya.

"Jangan lupa, dia baru datang pada pertengahan musim. Pengaruhnya belum ada di liga."

3 dari 3 halaman

Pochettino

Ferdinand merasa Pochettino akan mendapat status legenda di PSG jika dia berhasil memimpin klub meraih gelar Liga Champions, terlepas prestasi mereka di pentas domestik.

"Dia mungkin diperlakukan seperti Roberto Di Matteo: memenangkan Liga Champions dan kemudian disuruh melakukannya,' tambahnya.

"Anda tidak pernah tahu, kita lihat saja. Tapi tebakan saya jika dia memenangkan Liga Champions, mereka akan membuatkannya patung."

Sumber: Metro

KOMENTAR