Rio Ferdinand Akui Manchester United Mustahil Juara Liga Champions Musim Ini

Ari Prayoga | 25 Februari 2022, 04:04
Skuad Manchester United melakukan pemanasan sebelum menghadapi Atletico Madrid (c) AP Photo
Skuad Manchester United melakukan pemanasan sebelum menghadapi Atletico Madrid (c) AP Photo

Bola.net - Rio Ferdinand merasa sangat yakin bahwa mantan timnya, Manchester United tak akan mampu merengkuh trofi juara Liga Champions musim 2021/22 ini.

Manchester United tampil kurang meyakinkan kala bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Atletico Madrid dalam partai leg pertama 16 besar, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Atletico mampu unggul lebih dahulu berkat gol Joao Felix di awal babak pertama. Manchester United baru bisa menyamakan skor di babak kedua lewat aksi Anthony Elanga.

Berkat hasil ini, Atletico dan Manchester United masih sama-sama memiliki peluang besar untuk melaju ke perempat final. Laga leg kedua akan digelar di Old Trafford pada Maret mendatang.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Rio Ferdinand

Ferdinand mengklaim ada lima tim yang memiliki peluang lebih besar dari Manchester United untuk menjadi pemenang pada partai final Mei nanti.

"Tidak, saya tidak, jika saya jujur," ujar Ferdinand di BT Sport ketika ditanya perihal peluang juara Manchester United di Liga Champions musim ini.

“Mereka jauh dari kemungkinan menjadi juara di liga, memang ini adalah kompetisi sistem gugur, tetapi saya melihat sedikitnya tiga atau empat mungkin lima tim yang di depan Man United untuk memenangkan ini,"

2 dari 2 halaman

Lebih lanjut, Ferdinand mengungkapkan alasan dirinya yakin Manchester United tak akan menjuarai Liga Champions musim ini. Bagi Ferdinand, masalah terbesar United adalah inkonsistensi.

"Anda membutuhkan tingkat konsistensi untuk tampil, kandang dan tandang, untuk menyelesaikan pekerjaan," tutur Ferdinand.

"Ada saat-saat di mana kita telah melihat sesuatu tetapi mereka telah mundur dua langkah,"

"Anda membutuhkan 11, 13, 14 pemain di setiap pertandingan untuk tampil dan Man United bersalah karena tidak cukup melakukannya."

Sumber: BT Sport

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR