BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Rhys Williams, Bek 19 Tahun Andalan Jurgen Klopp di Liga Champions

04-11-2020 09:51 | Asad Arifin

Rhys Williams dan Jurgen Klopp (c) AP Photo Rhys Williams dan Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp sekali lagi memberi bukti bahwa Liverpool tidak sedang krisis bek tengah. Kali ini, Jurgen Klopp memainkan Rhys Williams sejak menit awal di laga melawan Atalanta.

Liverpool berjumpa Atalanta di Stadion Gewiss, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB. Pada laga matchday ketiga fase grup Liga Champions itu, Liverpool menang dengan skor 0-5.

Diogo Jota tampil gemilang dengan tiga gol alias hattrick. Pemain 23 tahun juga membuat satu assist untuk gol Sadio Mane. Satu gol Liverpool lainnya dicetak Mohamed Salah.

Performa pemain dengan Liverpool layak mendapat pujian. Akan tetapi, di balik tajamnya lini depan, ada pertahanan kokoh. Nama Rhys Williams pun pantas mendapat pujian.

1 dari 2 halaman

Jagoan di Liga Champions

Jurgen Klopp belum bisa memainkan tiga bek tengah utamanya: Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Fabinho. Hanya ada Joe Gomez sebagai bek senior yang dalam kondisi bugar dan siap bermain.

Klopp kemudian menduetkan Gomez dengan bek muda Rhys Williams. Pemain 19 tahun tampil solid dan mampu membendung lini depan Atalanta. Pujian pun dilontarkan Klopp untuknya.

"Kita bisa mulai dengan Rhys, luar biasa. Saya tidak dapat membayangkan pemain 19 tahun dan memainkan laga sepak bola profesional kedua di Liga Champions melawan Duvan Zapata," puji Klopp dikutip dari Goal International.

"Itu luar biasa! Saya akan sangat gugup, tapi anak itu tidak," imbuhnya.

Rhys Williams menjadi andalan Klopp di Liga Champions. Dia sudah memainkan tiga laga, dua kali sebagai pengganti. Klopp menaruh kepercayaan yang sangat besar padanya walau belum pernah bermain di Premier League.

2 dari 2 halaman

Move on dari Virgil van Dijk

Jurgen Klopp kini punya banyak pilihan di lini belakang. Akhir pekan lalu, dia memainkan Nat Williams untuk berduet dengan Joe Gomez. Kini, Rhys Williams yang bermain. Klopp berupaya move on dari Virgil van Dijk.

"Kami harus berubah karena Virgil van Dijk sudah tidak ada lagi, jadi kami berbagi tanggung jawab," kata Jurgen Klopp.

"Kami meletakkannya di 10 bahu alih-alih satu, dan malam ini sangat bagus apa yang dilakukan para pemain di barisan terakhir, didukung oleh yang lainnya. Semua orang harus melangkah sekarang," kata Jurgen Klopp.

Sumber: Goal International

KOMENTAR