Resmi, Liverpool Menjajah Milan!

Asad Arifin | 17 Februari 2022, 06:13
Resmi, Liverpool Menjajah Milan!
Roberto Firmino dan skuad Liverpool merayakan gol ke gawang Inter Milan, Kamis (17/2/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool secara resmi 'menjajah' Milan pada musim 2021/2022 ini. Sebab, dari dua lawatan ke markas klub asal Milan yakni AC Milan dan Inter Milan, The Reds selalu memungkasi laga dengan kemenangan.

Liverpool baru saja mengalahkan Inter Milan pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Giuseppe Meazza itu, Liverpool menang dengan skor 2-0.

Inter memberi perlawanan sengit pada babak pertama. Namun, Liverpool terbukti lebih tangguh pada babak kedua. Pasukan Jurgen Klopp mampu mencetak gol lewat aksi Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Liverpool menunjukkan dominasinya atas tim-tim dari kota Milan. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Tempat Sama, Lawan Beda, Hasil Sama!

Inter Milan menjadi tim asal kota Milan kedua yang dihadapi Liverpool di Liga Champions musim 2021/2022 ini. Sebelumnya, Liverpool lebih dulu berjumpa AC Milan pada laga fase grup.

Menariknya, Liverpool meraih hasil yang sama atas kedua klub asal Milan yakni kemenangan. Saat menjalani laga tandang ke San Siro, markas AC Milan, Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-1. Laga ini digelar pada akhir 2021 lalu.

San Siro dan Giuseppe Meazza adalah tempat yang sama. Bagi AC Milan, stadion itu diberi nama San Siro. Sementara, bagi Inter Milan, mereka memakai nama Giuseppe Meazza yang merujuk pada nama legenda klub.

San Siro atau Giuseppe Meazza, Inter Milan atau AC Milan, Liverpool tetap menang. Kini, untuk meneguhkan dominasinya atas tim kota Milan, Liverpool harus menang pada leg kedua melawan Inter yang dimainkan di Anfield.

2 dari 2 halaman

Tuah Mohamed Salah

Aksi winger Liverpool, Mohamed Salah di Liga Champions (c) AP Photo

Aksi winger Liverpool, Mohamed Salah di Liga Champions (c) AP Photo

Sukses Liverpool 'menjajah' Milan tidak lepas dari kontribusi Mohamed Salah. Pemain asal Mesir itu selalu menunjukkan performa impresif, baik pada laga kandang maupun tandang. Lawan Inter atau AC Milan.

Mohamed Salah selalu mencetak gol pada perjumpaan melawan klub kota Milan. Dua gol dicetak ke gawang Milan dan satu gol dicetak ke gawang Inter. Salah masih punya peluang mencetak gol selanjutnya ke gawang Inter.

Liverpool mencetak tujuh gol dari tiga pertemuan melawan klub asal Milan di Liga Champions 2021/2022 ini. Sementara, gawang mereka sejauh ini kebobolan tiga gol saja.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR